News Detail

NasDem Belitung Capai 148,1% e-KTA

NasDem Belitung Capai 148,1% e-KTA

  • 23 Maret 2021
  • 77
  • NasDem Babel
  • Fendy Haryono

PANGKAL PINANG (23 Maret): DPW Partai NasDem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) untuk memantapkan konsolidasi dan juga penguatan struktur partai. 

Acara yang dilangsungkan di Bangka Tengah, Babel itu dilaksanakan selama tiga hari, Senin-Rabu (22-24/3) dihadiri Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad H Ali, fungsionaris DPP, DPW dan DPD NasDem serta anggota dewan dari Fraksi NasDem se Babel serta sayap partai.

Hadir juga Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akli, Bupati Bangka Barat Sukirman, Wakil Bupati Bangka Tengah, Erry Herfian dan Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming-Ming. 

Dalam sambutannya, Ahmad M Ali mengatakan, pematangan struktur partai menjadi salah satu agenda dalam setiap rakorwil yang digelar Partai NasDem. Agenda lain ialah soal eksternal terkait dengan dinamika partai secara nasional. 

"Rakorwil ini dilaksanakan untuk mempersiapkan diri terhadap verifikasi faktual oleh KPU, pada 2022 mendatang. Sehingga nantinya struktur partai sudah terbentuk dan siap," ujar Ahmad M Ali, Senin (22/3) malam.

Ali yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI itu juga mengatakan di Indonesia terdapat sekitar 83 ribu kelurahan dan desa. NasDem menargetkan di seluruh desa dan kelurahan ada struktur partai dan terpasang bendera NasDem. 

"Saya mau di desa dan kelurahan, rumah pengurus NasDem ada bendera Partai NasDem dan bukan tertancap di jalan," tegasnya. 

Sebelum rakorwil, Ahmad Ali juga mengenakan jas NasDem kepada Wakil Bupati Bangka Tengah, Erry Herfian yang juga kakak kandung Gubernur Erzaldi Rosman Djohan. Pada kesempatan itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Babel, Iman Musaman mengatakan dalam Pilkada 2020, NasDem memenangkan dua dari empat kontestasi itu.

"Ini capaian luar biasa. Kami bertekad akan meningkatkannya pada gelaran pilkada selanjutnya," tandasnya. 

Pada pembukaan rakorwil tersebut juga diadakan acara pemberian penghargaan kepada DPD NasDem yang telah menginput 100% e-KTA.

Ketua DPD NasDem Belitung, Fendy Haryono mengatakan, penghargaan langsung dari Waketum Partai NasDem adalah suatu kebanggaan bagi DPD NasDem Belitung yang telah menyelesaikan penginputan e-KTA sebesar 148,1%, dan telah menyelesaikan 100% dari jumlah total desa terisi.

"Ini artinya ranting Partai NasDem di seluruh desa di Kabupaten Belitung telah terbentuk dan kami akan melanjutkan untuk membentuk struktur anak ranting dan target terdekat kami adalah 200% e-KTA dari target yang ditetapkan," papar Fendy.

Selain DPD NasDem Belitung, penghargaan juga diberikan kepada DPD NasDem Bangka Tengah dan DPD NasDem Kota Pangkal Pinang yang telah menyelesaikan input KTA.(RO/*)