News Detail

NasDem Sultra Sukses Gelar Rakorda di 16 DPD

NasDem Sultra Sukses Gelar Rakorda di 16 DPD

  • 06 April 2021
  • 138
  • NasDem Sultra
  • Tony Herbiansah

KENDARI (6 April): DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di 16 DPD NasDem se-Sultra dalam rangka penguatan struktur partai. 

Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansah mengatakan penguatan struktur partai melengkapi kepengurusan itu sesuai dengan peraturan Partai NasDem tahun 2020 di semua tingkatan. 

"Kami telah melaksanakan Rakorda di masing-masing Kantor DPD NasDem se-Sultra yang dimulai 10 Februari hingga 9 April 2021," ujarnya saat ditemui di Kantor DPW NasDem Sultra, Kota Kendari, Sultra, Selasa (6/4). 

Tony menyebutkan dalam Rakorda tersebut DPW NasDem Sultra memastikan pengurus di semua tingkatan DPD NasDem se-Sultra telah terdaftar elektronik Kartu Tanda Anggota (e-KTA). 

"Bagi anggota DPRD, penginputan e-KTA ini di samping tugas partai, juga dimanfaatkan untuk membangun dan memelihara komunikasi dengan konstituen di dapil masing-masing,"  jelasnya. 

Tony mengharapkan, menjelang Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Sultra mendatang, akan ada peningkatan signifikan terkait kepengurusan dan penginputan e-KTA. 

"Di samping melaksanakan amanah Rapat Koordinasi Nasional Khusus, konsolidasi ke daerah ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan pengurus daerah, kecamatan, dan desa serta membangkitkan semangat pengurus," tutupnya. 

Diketahui, 16 DPD NasDem meliputi DPD NasDem Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna, Muna Barat, Buton Tengah, dan Baubau. 

Selanjutnya, DPD NasDem Buton Selatan, Buton, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Kolaka Timur, Wakatobi, dan DPD NasDem Konawe Kepulauan. 

Tony mengungkapkan DPW NasDem Sultra akan melaksanakan Rakorda di DPD Buton Utara pada 9 April mendatang.(HH/*)