News Detail

Saan Inginkan NasDem Subang Raih 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Saan Inginkan NasDem Subang Raih 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024

  • 07 Juni 2021
  • 59
  • NasDem Subang
  • Saan Mustopa
  • Farhan

SUBANG (7 Juni):  DPD Partai NasDem Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) menggelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik di Subang, Jabar, Sabtu (5/6).

Kegiatan yang di motori Ketua NasDem Kabupaten Subang, Eep Hidayat itu dihadiri  Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa, anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem,  Muhammad Farhan,  beserta seluruh jajaran pengurus DPD dan DPC Partai NasDem se-Kabupaten Subang.

Eep Hidayat mengatakan kaderisasi Partai NasDem di Subang harus dilakukan dengan pendidikan politik. 

"Kegiatan kaderisasi dan pendidikan politik ini direspon semua pengurus baik itu DPW, DPD maupun DPC," ujarnya.

Eep mengungkapkan, kegiatan itu biasanya diadakan di Pusat yaitu Jakarta. Namun, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, pendidikan politik dan kaderisasi diselenggarakan di masing-masing DPD NasDem di seluruh Indonesia, termasuk DPD Subang. 

Dia berharap pendidikan politik dapat berpengaruh terhadap kaderisasi Partai NasDem, khususnya di Kabupaten Subang.

"Diharapakan kader NasDem bertambah wawasan serta paham terhadap situasi politik terutama di partai sendiri," jelasnya.

Salah seorang pemateri, anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan yang mengangkat tema perluasan jaringan melalui media sosial. 

Sebagai entertainer yang terjun ke kancah politik, anggota Komisi I DPR RI itu sangat menguasai materi yang dibawakannya. Dengan piawai, Farhan menerangkan tentang kriteria pemilih berdasarkan pengelompokan media sosial. Farhan juga mengajarkan cara mengelola akun lembaga yang baik dan benar.

"Jangan lupakan pemilih pemula, rangkul mereka melalui medsos yang paling banyak digemari usia itu," Legislator NasDem itu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan tujuan diselenggarakannya kaderisasi dan pendidikan politik di Subang guna meningkatkan kapasitas kemampuan berpolitik kader NasDem.

"Kegiatan ini juga merupakan upaya konsolidasi partai untuk menghadapi Pilkada dan Pileg 2024 yang akan datang," ucap Saan.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menambahkan, pada Pemilu 2014, NasDem Subang meraih tiga kursi. Sedangkan Pemilu 2019 mendapatkan enam kursi.

"Maka pada Pileg 2024 nanti, minimal 10 kursi harus didapatkan NasDem Kabupaten Subang.  Supaya dapat mengusung sendiri pasangan calon bupati dari Partai NasDem," pungkas Saan.(Ulis/HH/*)