News Detail

Jatim Jadi Barometer NasDem Skala Nasional  di 2024

Jatim Jadi Barometer NasDem Skala Nasional di 2024

  • 07 Juni 2021
  • 366
  • NasDem Jatim
  • Surya Paloh
  • Ahmad Ali

BANYUWANGI (7 Juni): DPW NasDem Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat kerja wilayah (Rakorwil) dan bimbingan teknis (Bimtek) pendalaman tugas dan fungsi DPRD Provinsi Jatim dan DPRD kabupaten/kota se-Jawa Timur di Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jatim, Sabtu-Minggu (5-6/6).

Kegiatan tersebut dihadiri secara virtual Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dan secara langsung dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali. Sekitar 300 kader NasDem dan 500 anggota Legislator Partai NasDem se-Jatim juga mengikuti acara tersebut.

Dalam sambutannya, Surya Paloh menegaskan bahwa Partai NasDem di Jatim akan menjadi barometer pada skala nasional dalam pertarungan di Pemilu 2024.

"Jatim sebagai barometer NasDem skala nasional. Kalau sukses di Jatim, maka secara nasional NasDem juga akan berhasil menang besar di Pemilu 2024," ujar Surya Paloh.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Ali memerintahkan seluruh pengurus NasDem di semua tingkatan dan kader agar mendukung seluruh Legislator NasDem di Jatim.

"Selain mendukung seluruh Legislator NasDem di Jatim, saya harapkan kader NasDem di Jatim mendukung penuh kerja Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa," kata Ali.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu menambahkan, Rakorwil NasDem Jatim mempunyai kedudukan yang strategis bagi politik nasional. Selain mempunyai penduduk yang besar, Jatim memiliki sejarah, potensi, dan kontribusi besar sehingga menjadi barometer nasional.

"Saya minta ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara nasional," tegasnya.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga menyarankan agar Kantor Partai NasDem terbuka untuk masyarakat. 

"Saya berharap kantor NasDem tidak elitis sehingga sulit dijangkau masyarakat. Namun harus membuka seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat, menyatu dengan masyarakat, dan memberikan solusi cerdas bagi seluruh persoalan masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, juga harus dibangun dengan sistem digital dan berbasis internet. 

"Ini agar bisa dijangkau seluruh masyarakat milenial. Agar pada 2024 mendatang NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan dengan hasil menang besar sebagai tiga besar nasional," pungkasnya.(Imam/HH/*)