News Detail

Rusdy-Ma’mun Dilantik, Targetkan Tekan Kasus Covid 19 di Sulteng

Rusdy-Ma’mun Dilantik, Targetkan Tekan Kasus Covid 19 di Sulteng

  • 16 Juni 2021
  • 407
  • NasDem Sulteng
  • Rusdy Mastura

JAKARTA (16 Juni): Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura bakal fokus mengendalikan Covid-19 dalam 100 hari kerja pertama. Bila kasus Covid-19 bisa dikendalikan, Rusdy percaya perekonomian akan naik. 

"Sebagai pemimpin daerah Sulteng, semoga kami tetap amanah menjalankan tugas-tugas dengan baik. Tugas kami seperti yang tadi disampaikan Bapak Presiden (Joko Widodo) bagaimana menyelesaikan Covid-19," ujar Rusdy di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/6).

Selain itu, Rusdy juga akan menurunkan angka kemiskinan. Ia berharap program itu dapat terlaksana.

"Semoga amanah ini bisa kami pegang berdua. Dengan begitu insyaallah Sulteng akan bisa lebih baik dari hari kemarin," ungkap Rusdy seusai bersama Wakil Gubernur Ma’mun Amin dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/6).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor  81P tahun 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Pemilihan kepala daerah Sulteng diikuti dua pasang calon, yakni Rusdy-Ma'mun dan Mohammad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala. Berdasarkan perhitungan KPU Sulteng, Rusdy-Ma'mun mendapatkan 909.428 suara atau 60%, sedangkan Hidayat-Bartholomeus 605.692 atau 40%. 

Gubernur terpilih Rusdy Mastura adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Sulawesi Tengah. Sebelumnya, Rusdy pernah menjadi Wali Kota Palu dua periode. Setelah gagal menjadi anggota DPR RI dari dapil Sulawesi Tengah, Kak Cudy, begitu dia akrab disapa, berhasil menjadi Gubernur Sulteng.(medcom/*)