News Detail

Garda Pemuda NasDem Gelar PSP Bervaksin

Garda Pemuda NasDem Gelar PSP Bervaksin

  • 05 September 2021
  • 494
  • DPP NasDem
  • Ratih Megasari Singkarru

JAKARTA (5 September): Guna membantu pemerintah mempercepat pencapaian kekebalan kelompok di Tanah Air, Garda Pemuda NasDem menggelar program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin. 

"Kami berharap bahwa program PSP Bervaksin ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam melawan Covid-19," ujar Ketua Bidang Politik dan Otonomi Daerah DPP Garda Pemuda NasDem, Ratih Megasari Singkarru melalui keterangan tertulis, Jumat (3/9).

Program pemberian vaksin Covid 19 tersebut akan berlangsung di Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta, pada 6 September-1 Oktober 2021. PSP Bervaksin dapat diikuti sejumlah kelompok, di antaranya ibu menyusui hingga remaja usia 12 tahun ke atas.

Program PSP Bervaksin dikemas dengan beragam kegiatan menarik. Ratih berharap kegiatan itu dapat meningkatkan minat masyarakat serta memberikan pengalaman menarik kepada seluruh peserta vaksinasi.

Program tersebut menggunakan Vaksin Pfizer. Vaksin asal Amerika Serikat itu diklaim mampu memberikan perlindungan 95-100 persen kepada remaja usia 12 tahun ke atas.

Sentra vaksinasi itu juga akan melayani vaksinasi dosis kedua khusus Sinovac dan jenis vaksin lainnya. Dia berharap dapat membantu masyarakat mendapatkan dosis lengkap vaksin virus korona.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI dengan memilih lokasi ABN Pancoran sebagai tempat penyuntikan vaksin. Untuk vaksinasi kedua khusus Sinovac dapat mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/PSPBervaksinABN.

Para peserta diharapkan dapat menunjukkan dokumen e-KTP pada hari H pelaksanaan. Sehingga proses pelayanan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Warga KTP luar Jakarta juga diminta membawa surat keterangan domisili. Masyarakat dapat mengunjungi akun Instagram, @gpnasdem, guna mendapatkan informasi lebih lanjut dan terkini mengenai program PSP Bervaksin.(medcom/*)