News Detail

GP NasDem Bantu Pemerintah Akhiri Pandemi Covid-19

GP NasDem Bantu Pemerintah Akhiri Pandemi Covid-19

  • 10 September 2021
  • 62
  • DPP NasDem
  • Prananda Surya Paloh

JAKARTA (10 September): Guna melaksanakan misi kemanusiaan, Garda Pemuda (GP) NasDem menggelar kegiatan vaksinasi melalui program 'Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin', di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (9/9).

Ditemui lokasi, Ketua Umum GP NasDem, Prananda Surya Paloh mengatakan pemuda Indonesia sebagai agent of change harus memiliki semangat restorasi yang kuat dan membara sebagai pilar pembangunan bangsa Indonesia di masa mendatang. 

Di tengah masa pandemi saat ini, peran pemuda semakin dibutuhkan. Karena itu, langkah nyata dalam memastikan keselamatan masyarakat Indonesia agar herd immunity dapat tercapai merupakan suatu hal yang patut diperjuangkan.

“Kami hadir dengan ketulusan untuk membantu pemerintah serta terus berperan aktif dalam segala upaya mengakhiri pandemi Covid-19 di Tanah Air," ujar Prananda.

Anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan, semangat dan komitmen GP NasDem dalam berperan aktif membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 dituangkan dalam program PSP Bervaksin.

“Inilah semangat restorasi, semangat untuk memulihkan negeri kita yang berduka akibat pandemi. Semangat kami tidak pernah setengah-setengah dan akan tetap utuh," ungkap wakil rakyat dari dapil Sumatera Utara I (Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Kota Tebing Tinggi) itu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir dalam kegiatan PSP Bervaksin itu, menyampaikan apresiasi kepada GP NasDem yang telah berkontribusi nyata mendukung pemerintah menangani Covid-19.

"Vaksinasi ini disebut gerakan karena melibatkan semua. Siang ini, kita menyaksikan bahwa program ini merupakan program yang signifikan bagi masyarakat. Atas nama masyarakat dan pemerintah DKI Jakarta, saya berterima kasih kepada keluarga besar NasDem yang telah turun tangan langsung melalui gerakan vaksinasi," katanya.

Kegiatan PSP Bervaksin memberikan vaksinasi kepada masyarakat dengan menggunakan vaksin merek Pfizer untuk dosis pertama dan kedua serta Sinovac hanya untuk dosis kedua.

Selain vaksinasi, GP NasDem juga telah menggelar kegiatan PSP Berderma dan berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Termasuk, kegiatan sosial lainnya seperti pemberian bantuan serta penyemprotan disinfektan.(HH/*)