News Detail

Supiadin Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Siswa SMAN 6 Garut

Supiadin Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Siswa SMAN 6 Garut

  • 17 April 2016
  • 50
GARUT (17 April): Dalam rangka terus menyosialisasikan program 4 Pilar, Anggota Komisi I DPR/MPR RI Fraksi NasDem, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra menggelar sosialisasi tersebut di SMA 6, Jl Guntur Melati 12, Haurpanggung, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Acara yang dilangsungkan Jumat, 15 April lalu itu dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga 11.00 berlangsung hangat. Selain siswa kelas 1 hingga kelas 3, acara yang berlangsung di lingkungan sekolah itu juga dihadiri kepala sekolah dan guru-guru.

“Sejak sekolah ini didirikan pada tahun 1984, belum pernah ada anggota DPR putera Garut yang datang ke SMAN 6,” ujar Kepala Sekolah SMAN 6, Saepuloh.

Seperti diketahui, siswa SMA adalah pemilih pemula yang membutuhkan wawasan dan pengetahuan yang cukup tentang 4 Pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Anak-anak muda ini harus diberi bekal yang cukup untuk mengenal dan mencintai bangsanya.  Indonesia itu kaya dan beragam, mereka harus sadar itu, maka mereka harus mengerti makna Pancasila, UUD’45, NKRI dan juga Bhinneka Tunggal Ika agar mereka bisa mengimplementasikan di kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Supiadin.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR-RI asli putera Garut tersebut membuka tanya jawab berhadiah serta memberikan sumbangan berupa laptop kepada sekolah.

“Ya, bentuknya sumbangan agar bisa digunakan siswa sehubungan dengan kegiatan OSIS,” tutup Supiadin.(*)