News Detail

Suara Rakyat untuk NasDem Merupakan Kedaulatan Rakyat

Suara Rakyat untuk NasDem Merupakan Kedaulatan Rakyat

  • 08 April 2018
  • 217
  • NasDem Sumbar

BUKIT TINGGI, (8 April): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Bukit TInggi terus berbenah diri memantapkan konsolidasi yang ditandai dengan sejumlah agenda kegiatan. Mulai dari  Rapat Koordinasi Khusus (Rakordasus) dan Training of Trainers (TOT) Komisi Saksi NasDem (KSN) di Hotel Novotel,  Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Minggu (8/4).

Dalam sambutan pembukaannya,  Wasekjend OKK DPP Hermawi Taslim menekankan agar seluruh peserta  mengikuti OTT dengan seksama agar dapat memberikan pelatihan kepada para saksi di DPC masing-masing.

"KSN harus melahirkan saksi-saki yang cakap, kapabel dan militan untuk memastikan seluruh suara NasDem tidak ada yang tercecer," pesan Hermawi Taslim.  

Lebih jauh Hermawi Taslim juga menambahkan, Rakordasus dan TOT KSN merupakan konsep baru berpemilu partai NasDem. Sehingga para saksi diberikan tugas khusus untuk dapat menjaga suara yang diberikan rakyat kepada NasDem.

“Suara yang diberikan kepada NasDem merupakan kedaulatan rakyat, yang dititipkan melalui Partai NasDem. Jangan main-main. Kita ingin menang secara terhormat dan menang secara bermartabat. Sehingga dengan adanya saksi yang sudah di training, semua suara rakyat yang dititipkan kepada NasDem itu, terhitung, terakumulasi dalam bentuk kursi,” tegasnya.

Ketua DPD NasDem Kota Bukit Tinggi Ir. Alfian menekankan bahwa konsolidasi NasDem semakin mantap, bahkan untuk bacaleg sudah mencapai 150 persen.

"Proses rekruitmen saksi terus berjalan dan diperkirakan setelah lebaran seluruh saksi untuk 365 TPS telah tersusun by name by adress," ujar Alfian.

Sedangkan Ketua DPW NasDem Sumbar Malkan Amin menekankan betapa pentingkan keberadaan saksi yang militan agar pengalaman tahun 2014 tidak terulang lagi,  

"2014 NasDem kehilangan satu kursi hanya karena kekurangan 24 suara yang tidak terjaga," ujar Malkan mengingatkan.

Sebanyak 50 orang kader Partai NasDem, mengikuti TOT KSN. Pelatihan saksi ini, dilakukan untuk memperkuat basis serta upaya mengantisipasi apapun bentuk kecurangan yang bisa saja terjadi selama pelaksanaan pemilihan umum 2019. Baik pilpres, pileg DPR RI, pemilhan DPD, pileg DPRD provinsi dan pileg DPRD kota kabupaten.

Malkan Amin juga mengungkapkan, saksi merupakan kunci dari bersihnya proses pemilu. Dengan adanya saksi, tentu NasDem dapat dengan detail mendata seluruh hasil pemilihan suara yang diberikan maayarakat.

“Belajar dari pemilihan sebelumnya, kita tidak ingin lagi suara partai hilang. Kita upayakan agar hasil pemilihan benar-benar terdata secara apik dan bersih,” ungkapnya.

Selain dihadiri petinggi NasDem dari DPP, DPW dan pengurus DPC, Rakordasus dan TOT KSN ini, juga dihadiri Ketua KSN provinsi, DR. Risnaldi. Bahkan, kegiatan memperkuat mesin Partai NasDem ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD dari fraksi NasDem se Sumbar dan juga bacaleg dari NasDem baik untuk Bukittinggi dan daerah lainnya.(H.Taslim/*)