News Detail

Garnita Malahayati NasDem Banten Gelar Dialog Kewirausahaan

Garnita Malahayati NasDem Banten Gelar Dialog Kewirausahaan

  • 29 Mei 2018
  • 166
  • Garnita Banten

BANTEN (29 Mei): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Partai NasDem Provinsi Banten menggelar dialog interaktif kewirausahaan dengan tema  'Mengurai Strategi Pengembangan Usaha Bagi Pemula'  yang dilaksanakan di WIN Corner Jl. Raya Ciater Barat Rawabuntu Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (26/5).

Nurul Mutmainah, S.Kom.I Sarjana pendamping UKM Dinkop dan UKM Provinsi Banten mengatakan bahwa dirinya di meminta untuk lebih intensif dalam melakukan pembinaan terhadap koperasi dan UMKM

“Saya melihat, di Tangsel  banyak orang yang tertarik berbisnis, tapi bingung menentukan ide usaha.  Menjalani bisnis yang telah ada menjadi langkah yang sering kali mereka ambil," ungkap Nurul.

Lebih jauh Nurul juga menjelaskan, meniru bisnis yang telah menuai sukses sebelumnya memang lebih praktis, tapi sedikit kesulitan mendongkrak penjualan lantaran kompetitor lama telah menguasai pasar.

"Adanya forum dialog ini benar-benar memberikan manfaat sangat besar bagi pelaku usaha kader-kader NasDem Banten,” terang Nurul.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Banten Hj. Dewi Indah Damayanti disela-sela sambutannya menyampaikan

“Kader-kader NasDem harus maju dalam bidang usahanya dan sukses, tentunya dengan Memanfaatkan akun jejaring sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat”tegas Dewi.

Dialog interaktif kewirausahaan ini dihadiri sekitar 25 kader UMKM binaan Partai NasDem Banten

Mizz Farha Diba selaku Wk. Ketua Pengembangan Usaha Garnita Malahayati Banten sangat senang dirinya bisa memberikan pengetahuan terkait strategi untuk mengembangkan  usaha bagi kader-kader NasDem

“Saya kebetulan Wakil Ketua Pengembangan Usaha mengapresiasi adanya kegiatan ini yang diinisiasi oleh Partai NasDem, kegiatan ini mempunyai dampak yang sangat bagus bagi  Kader UMKM binaan untuk  lebih maju lagi usahnya,” ujar Mizz Farha. (NasDem Banten/Rois*)