Sosok Detail

NasDem Usung Caleg Difabel

NasDem Usung Caleg Difabel

  • 22 Oktober 2018
  • 717

JAKARTA (1 September): Partai NasDem membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik bangsa untuk ikut mewujudkan gerakan perubahan. Hal ini dibuktikan dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem mengusung Caleg difabel asal Yogyakarta, Anggiasari Puji Aryatie.


Ditemui di lokasi acara Pekan Orientasi Calon Anggota Legislatif Partai NasDem di Hotel Mercure Jakarta, Sabtu (1/9), Caleg Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nomor urut 6 ini mengatakan butuh perjuangan panjang dalam memutuskan langkahnya terjun ke kancah politik tanah air.


"Ini hasil pergolakan panjang ditimbang baik dan buruknya dan demi kepedulian saya untuk lebih lagi memperjuangan isu serta hak-hak sahabat disabilitas," katanya.

Menurutnya, banyak perubahan yang didapatkan sahabat disabilitas di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, terutama dalam hal pelibatan merumuskan kebijakan.


"Sekarang benar-benar pemerintah lakukan pendekatan," terangnya.

Anggi bukanlah sosok biasa.  Di tengah keterbatasannya ia terus melangkah tanpa batasan dalam memperjuangkan hak dan kesempatan sahabat disabilitas.


"Saya punya kepedulian yang besar ke disabilitas dan teman-teman lainnya. Saya ingin memperjuangkan salah satunya pendidikan berkualitas bagi  inklusi," tambahnya.

Ia ingin memperjuangkan bagaimana sahabat disabilitas dapat hidup berdampingan dalam satu ruang yang sama tanpa sekat dengan masyarakat pada umumnya.


Menurutnya satu hal yang masih perlu ditingkatkan adalah bagaimana peraturan pemerintah tentang perlindungan masyarakat yang rentan dapat disebar dan diamalkan di seluruh wilayah Indonesia.


Ia pun berharap ke depan sahabat disabilitas tidak lagi terpinggirkan dan dapat memiliki hidup yang lebih berkualitas dengan bisa mendapatkan kesempatan pendidikan dan posisi pengabdian strategis.


"Teman disabilitas harus dapat menikmati pendidikan berkualitas sehingga bisa mendapatkan masa depan lebih baik," pungkasnya.(*)