Rapsel Gelar Rapid Test Bagi Warga Selayar yang Mudik

Rapsel Gelar Rapid Test Bagi Warga Selayar yang Mudik

  • 17 Juni 2020
  • 11

KOTA BENTENG (15 Juni): Anggota DPR-RI Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali menggelar rapid test gratis bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai bentuk perhatian kepada warga Selayar yang ingin pulang kampung tetapi terkendala biaya.

Kegiatan yang diberi tajuk Rapsel Ali Peduli itu dilaksanakan di Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, sejak Sabtu (13/6) hingga Sabtu (20/6) mendatang dengan melayani ratusan orang yang hendak menyeberang ke Kota Benteng, Kabupaten, Selayar.

"Kami telah menerima pendaftar sejak tanggal 10 sampai 12 Juni kemarin dengan jumlah kurang lebih 500 orang," ungkap Darmawan, staf ahli Rapsel Ali, Senin (15/6).

Rapid test gratis Rapsel Ali Peduli yang bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Selayar di bawah kepemimpinan Muh Basli Ali selaku Bupati sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas akan melayani 50 orang per hari dari nama-nama yang telah tercatat untuk dilakukan pemeriksaan rapid test secara gratis. 

"Semua informasi sudah kami sebar, baik melalui kontak person para pendaftar dan juga kami tempel daftar nama-nama beserta jadwal rapid testnya di samping loket penjualan tiket yang ada di Pelabuhan Bira. Di sana juga akan diperiksa Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Selayar yang standby," imbuhnya.

Darmawan juga mengatakan kegiatan tersebut tidak bisa dihadiri langsung anggota DPR-RI Fraksi NasDem Rapsel Ali karena situasi pandemi Covid 19 saat ini.

"Kakak Rapsel Ali tidak sempat hadir untuk melihat langsung bagaimana antusiasme masyarakat yang ingin pulang kampung ke Selayar. Saat ini masih dalam situasi wabah Covid-19 maka kakak Rapsel Ali tidak bisa melakukan penerbangan menuju kemari. Beliau juga menyampaikan salam dan permohonan maaf karena belum bisa bertatap muka secara langsung," tutupnya. (Bolls/*)
,