Sri Kustina Salurkan Lagi Sembako di Muara Enim dan PALI

Sri Kustina Salurkan Lagi Sembako di Muara Enim dan PALI

  • 17 Juni 2020
  • 10

PALI (16 Juni): Meski pandemi Covid-19 belum juga reda, keinginan anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Hj Sri Kustina untuk terus menjaring aspirasi masyarakat di dapilnya tidak bisa dibendung. Anggota Komisi II DPR RI itu pekan lalu mengunjungi Kabupaten Muara Enim dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Di samping melakukan reses, Legislator NasDem dapil Sumatera Selatan (Sumsel) II itu juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan beras kepada masyarakat. Sedikitnya tujuh desa di Kabupaten Muara Enim mendapat bantuan sembako dan masker. Begitu juga di Kabupaten PALI, belasan pondok pesantren (Ponpes) yang tersebar di lima kecamatan dan panti asuhan di Bumi Serepat Serasan menerima bantuan beras.

"Pada kegiatan reses ini, kami berikan bantuan  sembako dan masker kepada warga dan santri yang ada di ponpes serta anak -anak di panti asuhan," tutur Hj Sri Kustina, di sela kegiatan.

Legislator NasDem itu mengakui masa reses kali berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini dunia tengah melawan Covid-19. Artinya dalam situasi sekarang, warga lebih sering di rumah daripada di luar rumah untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19, sebagaimana imbauan pemerintah dalam percepatan pencegahan Corona.

"Secara tidak langsung, kondisi  masyarakat saat ini sangat terdampak, khususnya masalah ekonomi," kata Sri Kustina.

Oleh karena itu, Sri Kustina terjun langsung ke lapangan dengan menyerahkan bantuan serta melakukan sosialisasi pencegahan Corona.  Pembagian sembako pun dilakukan dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak, sambil menerima aspirasi warga secara langsung.

Pada kegiatan reses kali ini, sebanyak 3,5 ton beras, 1.100 masker serta 10 baju hazmet dibagikan di delapan desa dan satu puskesmas dalam wilayah Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim dan 13 pesantren yang tersebar di lima kecamatan di Kabupaten PALI serta satu panti asuhan yang berada di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

"Harapan kami, dengan adanya bantuan tersebut kiranya dapat memenuhi kebutuhan warga yang terdampak Covid-19,” katanya.(*)
,