News Detail

NasDem Gelar Syukuran dan Deklarasi Paslon ERAT

NasDem Gelar Syukuran dan Deklarasi Paslon ERAT

  • 18 September 2016
  • 0
BARITO SELATAN (18 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Syukuran dan Deklarasi Pasangan Calon (paslon) Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah, Minggu (18/9) atas nama calon Bupati Edy Raya Syamsuri dan calon Wakil Bupati Satya Titik Atyani Djoedir.

Acara yang dilangsungkan di Aula Hotel Afiat Buntok Barito Selatan Kalimantan Tengah itu juga dihadiri 7 partai pendukungnya lainnya.  Mereka adalah Golkar, PKB, PAN, Demokrat, PKS, PPP dan PKPI.

Jatuhnya pilihan NasDem pada paslon Edy Raya – Aty Djoedir (ERAT)tentu bukan ikut-ikutan.  Hal ini didasari pada pilihan NasDem yang sudah memiliki acuan yang menjadi pakem di internal partai.

"Ini bukan DPW yang menentukan, tetapi DPP. Pertimbangannya dari hasil survei dan elektabilitas dukungan kepada H Edy Raya yang terlihat semakin meningkat,” ungkap Ketua DPW NasDem Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh.

barito-selatan1

Seiring dengan Syukuran dan Deklarasi Paslon, di tempat yang sama juga dilakukan langsung langsung pemasangan jaket NasDem kepada ibu Aty Djoedir.

“Ibu Aty ini adalah petahana Wakil Bupati Barito Selatan yang terpilih menjadi ketua Garnita NasDem provinsi Kalteng yang baru,” tambah Farida.

Lebih jauh Farida yang dihubungi melalui saluran telephone juga mengatakan, sebagai Wakil Bupati, tentu akan dapat melanjutkan banyak ‘janji’ yang sebelumnya terkait pemenuhan infrastruktur dam fasilitas publik yang jauh lebih baik. Masyarakat Barito Selatan sudah membuktikan sendiri dalam 5 tahun terakhir ini.

“Di Barito Selatan membutuhkan figur pemimpin baru serta memiliki kemampuan untuk melanjutkan pembangunan dan NasDem menjawab kebutuhan itu dengan memberikan dukungan kepada paslon Edy Raya dan Aty,” papar Farida.

Farida yakin pada paslon ERAT akan menang di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Ferbuari 2017 nanti. Sosok calon Bupati dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses, asli putra Barito Selatan yang merupakan putra Gubernur Kalteng periode 2005-2010 H. Asmawi Agani. Sementara calon wakilnya adalah petahana wakil bupati yang merupakan kader Partai NasDem.

“Kita meyakini paslon ini akan dapat diterima masyarakat Barito Selatan dan Insya Allah akan memenangkan Pilbup 2017 mendatang,” tutup Farida.(*)
Berita Terkini