News Detail

Dua Caleg NasDem Minta Restu  Masyarakat OKU Timur

Dua Caleg NasDem Minta Restu Masyarakat OKU Timur

  • 12 Februari 2019
  • 1451
  • NasDem Oku Timur
  • Jamiarta
  • Edi Susilo
  • Calon Legislatif



OKU TIMUR (12 Februari): Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sumatera Selatan dari Partai NasDem daerah pemilihan (dapil) Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) yaitu Jaimarta nomor urut 2 bersama dengan caleg  DPRD OKUT nomor urut 5 Edi Susilo memohon izin kepada masyarakat di daerah itu untuk maju mencalonkan diri pada pemilihan legislatif, 17 April.  


Pertemuan kedua caleg NasDem tersebut dihadiri oleh ratusan warga dari tiga desa yang ada di OKUT. 


Jaimarta mengatakan istigosah tersebut sebagai bentuk syukur pihaknya telah diberi kepercayaan Partai NasDem untuk maju menjadi calon anggota legislatif. Kegiatan doa bersama tersebut juga menjadi salah satu cara memohon izin kepada warga, untuk maju mencalonkan diri.  


"Kami berdua kelak akan berjuang di lembaga legislatif sebagai wakil masyarakat," tutur Jaimarta, Senin (11/2). 

Jaimarta menambahkan, izin, doa dan dukungan masyarakat sangat mereka perlukan untuk kemudahan meraih suara terbanyak, sehingga menjadi wakil rakyat. Keberhasilan mendapatkan dukungan masyarakat dalam pencoblosan 17 April nanti tentunya akan memudahkan merealisasikan misi sebagai wakil rakyat.


"Seperti mengoptimalkan fungsi legislatif untuk mendorong kebijakan berpihak pada rakyat marjinal dan kelompok rentan. Dengan menjadikan kedua kelompok ini sebagai basis utama dalam pembuatan kebijakan pro rakyat," paparnya. 

Selanjutnya, Jaimarta menambahkan dirinya telah merancang dan memperjuangkan Peraturan Daerah (Perda) dengan prioritas perlindungan harga komoditas pertanian. Hal tersebut dilakukan agar terlaksananya agenda reforma agraria dan melahirkan program-program pemberdayaan petani kecil.


"Masyarakat juga, akan diberikan kesempatan untuk aktif dalam pembangunan daerah, sehingga tidak hanya menikmati hasil, tetapi juga terlibat dalam proses pembangunan. Dengan demikian juga mendapatkan nilai tambah secara ekonomi," tuturnya. 

Sementara  itu, pada kesempatan yang sama Edi Susilo mengatakan istigosah tersebut menjadi salah satu tradisi masyarakat wilayah OKUT. 


Istigosah merupakan salah satu upaya mempererat silaturahmi dan berdoa bersama mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa


"Kami juga meminta izin kepada masyarakat untuk maju dan memohon dukungannya agar menang pada pemilihan legislatif nanti," katanya.

Dia menambahkan, sekitar 300 warga dari  tiga desa yaitu Desa Mulyo Agung, Ganjar Agung dan Sumber Agung menghadiri kegiatan tersebut yang diisi dengan doa dan ucapan syukur kepada yang maha kuasa.


"Dengan kuasa Allah dan restu serta dukungan masyarakat, insya Allah kami terpilih menjadi wakil rakyat yang amanah," tegas Caleg OKUT Partai Nasdem Nomor Urut 5 Dapil Buay Madang, Buay Madang Timur, Buay Pemuka Bangsa Raja. (*)