News Detail

Syarif Ajak Warga Berlomba Berbuat Kebaikan

Syarif Ajak Warga Berlomba Berbuat Kebaikan

  • 07 April 2019
  • 2554
  • NasDem Kuburaya
  • Syarif Abdullah Alkadrie
  • Calon Legislatif



KUBURAYA (7 April): Calon anggota DPR RI dari Partai NasDem dapil Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Alkadrie mengadiri Peringatan Isra Mi’raj 1440 Hijriah di Masjid Nurul Falah, Dusun Parit Patokong, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat, Sabtu (6/4).


Selain Syarif, hadir juga tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ratusan warga yang berasal dari wilayah sekitar Kecamatan Teluk Pakedai.


“Tradisi merayakan hari besar ini kalau di negara luar sana di anggap salah. Kita bersyukur atas perjuangan leluhur kita Wali Songo yang masuk ke Indonesia menyebarkan agama Islam, Ahli Sunnah Wal Jamaah sebagai Islam Rahmatal Lill Alamin," kata Syarif dalam sambutannya.

Syarif juga mengajak umat Islam memaknai Isra Mi'raj sebagai momentum untuk meningkatkan potensi diri dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu Syarif juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keberanian tampil dan ikut serta berlomba-lomba berbuat kebaikan.


"Beberapa hari ini saya menghadiri acara peringatan hari raya besar Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di beberapa desa. Luar biasa khususnya Indonesia, memperingati hari besar tidak pernah ketinggalan.  Tentu itu hal yang sangat baik," katanya.

Menurut syarif, Isra Mi'raj merupakan peristiwa besar bagi umat Islam, yakni bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam, dan membawanya hingga ke Sidratul Muntaha.


"Tentu ini harus kita syiarkan sehingga Indonesia bisa dianggap negara yang betul- betul mengembangkan syiar Islam walaupun sampai di pelosok pedesaan," tambahnya.

Pada bagian lain Syarif mengatakan sebagai upaya meningkatkan kualitas manusia, pemerintah terus melakukan terobosan dalam pembangunan infrastruktur. Pembangunan infrastruktur kini semakin merata 93% mantab. 


"Alhamdulillah beberapa tahun ini, saya turut membantu dan bersinergi dengan pemerintah daerah Kalimantan Barat, untuk mempercepat pembangunan yang ada di Kalbar, di antaranya pembangunan Jembatan Landak 2016 saya perjuangkan," tandasnya.  (Mustofa/*)