News Detail

NasDem Gelar Nobar Debat Pamungkas Capres

NasDem Gelar Nobar Debat Pamungkas Capres

  • 13 April 2019
  • 1068
  • DPP NasDem



JAKARTA (13 April): Partai NasDem menggelar nonton bareng (Nobar) debat pamungkas antarcalon presiden (Capres) dan calon wapres di Kantor DPP NasDem, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4).


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama kader dan segenap pengurus teras Partai NasDem ikut hadir memeriahkan kegiatan ini di antaranya Ketua DPP NasDem yang juga Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.


Selain itu, Partai NasDem juga menyediakan tempat dan layar besar di halaman depan untuk hadirin yang tidak dapat masuk ke auditorium agar tetap bisa menyaksikan debat pamungkas itu.


Debat kelima menjadi debat terakhir untuk kedua pasang calon dalam meyakinkan masyarakat. Debat yang digelar di Hotel Sultan Jakarta itu membahas Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi.


Jokowi- Kiai Ma'ruf Amin menekankan pada pembangunan yang tidak hanya berbasis ekonomi melainkan pemerataan antar wilayah demi menciptakan keadilan hingga pelosok Aceh dan Papua.


"Kami membangun infrastruktur tidak di Jawa saja, bukan Jawa Sentris tapi Indonesia sentris," kata Jokowi disambut tepuk tangan penonton.

Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya menumbuhkan titik ekonomi baru di Indonesia termasuk lewat pariwisata dan kemandirian ekonomi hingga ke tingkat pedesaan.


"Sumber daya strategis yang sebelumnya dikuasai asing kini telah kembali kita kuasai seperti Blok Mahakam dan  Freeport," tandasnya.(*)