News Detail

Mudik Gratis NasDem Sulteng Layani Kendari-Morowali

Mudik Gratis NasDem Sulteng Layani Kendari-Morowali

  • 20 Mei 2019
  • 233
  • NasDem Morowali

MOROWALI (20 Mei): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan layanan mudik gratis kepada masyarakat Kabupaten Morowali, Sulteng yang berada di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).


Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad H Ali mengatakan mudik gratis kali ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat Morowali yang berada di Kendari.


Ketua Fraksi NasDem DPR RI tersebut menambahkan kegiatan mudik gratis bertajuk 'Bulan Baik Bersama Orang Baik' itu bakal sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya Partai NasDem menyediakan layanan mudik gratis dengan rute Kendari-Morowali yang digagasnya langsung.


“Setelah beberapa tahun melakukan mudik gratis di Kota Palu dan sukses, kini NasDem akan menjangkau masyarakat Morowali yang bekerja dan menempuh pendidikan di Kota Kendari untuk melakukan mudik gratis,” katanya, Sabtu (18/5).

Sebagai wakil rakyat di DPR RI, Ahmad Ali berharap kehadiran Partai NasDem dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Dia berharap kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan oleh partai politik lainnya.


Pada kesempatan lain Koordinator Gempar (Gerakan Mahasiswa Pemuda Morowali), Rusham mengatakan pendaftaran tiket mudik gratis dari Partai NasDem telah dibuka sejak tanggal 18 Mei hingga 3 Juni 2019.


“Untuk 500 tiket kapal mudik gratis, dengan pemberangkatan kapal akan disesuiakan rute kapal Kendari menuju Morowali,” terangnya.

Dia menerangkan tiket mudik gratis tersebut merupakan program yang digagas H Ahmad M Ali sebagai Bendahara DPP NasDem yang ditujukan bagi mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan.


“Bagi calon penumpang yang ingin mendaftar agar datang ke posko pelayanan yang telah disiapkan di Sekretariat Gempar Sultra, Jalan AH Nasution, lrg Maleo BTN Salma Resident, dengan membawa kartu identitas diri,” terangnya.

Masih kata Rusham, pelayanan tiket gratis mulai dibuka sekitar pukul 08.00 WITA. Untuk mahasiswa harus membawa kartu identitas mahasiswa atau kartu tanda penduduk (KTP), sedangkan untuk masyarakat kurang mampu cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga.


Layanan mudik gratis juga akan diberikan kepada masyarakat yang memenuhi syarat. Adapun armada kapal yang digunakan untuk mudik tersebut yakni kapal dengan rute Kendari-Morowali.


“Rencananya kami akan berangkatkan pemudik secara bertahap mulai dari tanggal 31 Mei 2019 hingga tanggal 3 Juni 2019. Ada yang berangkat pagi dan ada yang malam. Tiket mudik gratis ini kuotanya terbatas,” pungkasnya. (Sujiman/*).