News Detail

Rachmad Gobel Wakil Ketua DPR Bidang Inbang

Rachmad Gobel Wakil Ketua DPR Bidang Inbang

  • 08 Oktober 2019
  • 135
  • Fraksi NasDem


JAKARTA (8 Oktober): Pimpinan DPR periode 2019-2024 telah membagi bidang tugas penanganan sesuai tugas pokok dan fungsi untuk masing-masing empat Wakil Ketua DPR.


Penegasan tersebut dikemukakan Ketua DPR Puan Maharani di Jakarta, Selasa (8/10). 

‘’Kami sudah mengambil keputusan tentang pembidangan yang akan dipikul dan menjadi tanggung jawab kami. Pembagian bidang sudah dilakukan, tetapi keputusan (pimpinan DPR) tetap secara kolektif kolegial,’’ tambahnya.

Pembagian tugas para Wakil Ketua DPR tidak dilakukan dengan cara mengundi, tetapi dipilih oleh para wakil ketua berdasarkan urutan perolehan suara hasil Pemilu 2019. 


Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin memilih bidang politik, hukum dan HAM (Korbid Polhukam dan HAM), Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memimpin bidang ekonomi dan keuangan (Korbid Eku).


Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai NasDem, Rachmad Gobel memimpin bidang industri dan pembangunan (Korbid Inbang), serta Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memimpin bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat (Kesra).


"Insya Allah akan dilakukan dengan gotong royong. Kami berusaha memperjuangkan semua hal yang dilakukan di DPR akan lebih baik," tambah Puan.

Puan berharap agar pimpinan DPR tetap menjaga harmoninasi demi membangun bangsa meskipun terkadang berbeda pandangan politik.


“Perbedaan dalam kebijakan politik adalah hal biasa, tapi jangan sampai gotong royong tercerai berai karena kepentingan kelompok. Komitmen kita adalah menjaga NKRI tetap utuh,’’ tambah Puan.(*)
Berita Terkini