News Detail

Sekolah Legislatif Beri Pendidikan Profesional Grooming

Sekolah Legislatif Beri Pendidikan Profesional Grooming

  • 08 Oktober 2019
  • 113
  • DPP NasDem
  • Sekolah Legislatif



JAKARTA (8 Oktober): Partai NasDem memberikan pembekalan berupa materi 'Etiket dan Profesional Grooming' untuk para peserta Sekolah Legislatif Angkatan IV di Akademi Bela Negara (ABM) Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Selasa (8/10).


Okky Assokawati selaku pembicara mengajak setiap peserta sekolah legilastif untuk mempunyai etiket dan profesional grooming yang baik karena para wakil rakyat dari Partai NasDem merupakan gambaran dari partai itu sendiri.


"Etiket dan grooming menjadi penting bagi anggota DPR karena mereka adalah etalase partai sehingga harus menampilkan moral dan penampilan yang baik," ujar Okky saat menyampaikan materi kepada para peserta.

Menurutnya, etiket dan profesional grooming juga menjadi daya tarik sendiri kepada rakyat agar mendapatkan simpati sebagaimana wakil rakyat harus mampu menjelaskan kepada rakyat melalui media massa akan sebuah permasalahan bangsa.


"Politisi harus berbicara sesuai dengan substansi,  bagaimana kita menyampaikannya kembali lewat media kepada rakyat. Untuk bisa menyampaikannya, kita harus punya daya tarik dengan komunikasi yang bagus," katanya.

Dalam kesempatan berbeda Wasekjen Bidang Internal dan Kesekretariatan DPP NasDem, Siar Anggretta Siagian menambahkan penampilan wakil rakyat adalah salah satu unsur penting karena mencerminkan masyarakatnya itu sendiri.


"Penampilan yang baik adalah yang mencerminkan masyarakat yang diwakili, sehingga tidak ada jarak antara anggota DPR dan konstituennya," tegas Siar.

Kemudian, salah satu perserta Sekolah Legislatif Angkatan 4 dari DPD Jember, Hamim menyampaikan terima kasihnya atas pembekalan yang diberikan kepada setiap kader sehingga mampu menjadi anggota DPRD dengan baik.(*)