News Detail

Generasi Milenial Diajak Wujudkan Gaya Hidup Sehat

Generasi Milenial Diajak Wujudkan Gaya Hidup Sehat

  • 12 Februari 2020
  • 86
  • NasDem Jakarta Barat
  • Abdul Azis Muslim

JAKARTA (12 Februari): Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, mengajak sekitar 400 pemuda-pemudi milenial mengikuti Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan semangat. Ini dilakukan karena menurutnya kaum milenial di Jakarta cukup sulit mewujudkan gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga.  


Kegiatan yang diadakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (9/3) tersebut mengangkat tema 'Bangun Sinergitas dan Kebersamaan dalam Ju-Jitsu'. Kegiatan tersebut sebagai ajang silahturahmi dan latihan bersama antarclub Ju-Jitsu yang ada di DKI Jakarta. 


"Kita ingin lebih banyak generasi milenial yang bisa ikut berpartisipasi. Jadi, kita lakukan latihan bersama (Gashuku) cabang olahraga Ju-Jitsu," tukas Abdul Azis. 

Abdul Azis yang juga Ketua Institut Ju-Jitsu Indonesia DKI Jakarta itu mengatakan, selain menyehatkan karena meningkatkan daya tahan tubuh, serta energik, dengan olahraga juga bermanfaat untuk kemampuan bela diri. 


“Pentingnya peran generasi milenial tidak terbantahkan perlu mendapat perhatian lebih karena jumlah dan potensinya yang besar akan menentukan bangsa ke depan,” ujar Legislator NasDem yang juga Ketua DPD NasDem Jakarta Barat tersebut.

Abdul Azis juga menegaskan, kegiatan Gashuku itu dalam rangka mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020. Pada PON yang akan diselenggarakan di Papua pada Oktober 2020 itu,  Ju-Jitsu masuk dalam cabang olahraga eksibisi. Aziz berharap agar atlet DKI Jakarta berhasil mendapatkan prestasi terbaik. (HH/*)