Surya Paloh Kukuhkan Pengurus DPW NasDem Sumbar

0

 

PADANG, (8 April): Setelah mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem di beberapa kota, pada hari Jumat (8/4) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengukuhkan pengurus DPW Partai NasDem Sumatera Barat. Pengukuhan pengurus DPW Partai NasDem Sumbar yang diketuai Syamsu Rahim dilakukan di hadapan ratusan kader Partai NasDem di Hotel Inna Muara, Padang,

Dalam sambutannya, Surya menyinggung soal Partai NasDem yang baru berumur muda, 4,5 tahun tetapi sudah menorehkan pencapaian yang dianggap memuaskan.

“Saya sebagai Ketua Umum Partai NasDem, diiringi spirit seluruh keluarga besar Partai NasDem se-nusantara mengucapkan selamat kepada semua kader dan simpatisan Partai NasDem termasuk kepada kawan-kawan di sini,” ujar Surya.

Surya mengatakan dalam usia yang muda Partai NasDem mengikuti pemilu legislatif dan memperoleh 36 kursi DPR RI bahkan kemudian menang di Pilkada Serentak 2015. Walau masih jauh dari target, itu merupakan pencapaian yang memadai karena NasDem berusia muda ketika mengikuti semua agenda politik nasional itu.

“Pada pileg kita bersyukur walau masih jauh dari target, tapi partai baru ini sudah mampu menghasilkan prestasi yang hebat,” katanya.

Seperti diketahui, dalam Pemilu Legislatif 2014, Partai NasDem berhasil menempatkan 36 anggota DPR-RI dan lebih dari 1.300 kadernya duduk di kursi DPRD kabupaten/kota.

Sedangkan pada Pilkada Serentak 2015, Partai NasDem mencatat hampir 70 bupati, 49 wakil bupati dan 2 wakil gubernur. Surya menilai, capaian tersebut sudah baik bagi partai yang berusia kurang dari lima tahun.

“Prestasi ini dapat dijadikan modal untuk menghadapi Pilkada Serentak 2017 mendatang. Maka bersama-sama kita merapatkan barisan, bekerja keras, menempatkan pilihan-pilihan terbaik agar hasil Pilkada Serentak putaran kedua ini hasilnya kurang lebih sama dengan yang pertama,” pungkasnya.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: