Prananda Surya Paloh Wujudkan Keinginan Warga

0

MEDAN, SUMUT (10 Januari): Disambut tarian adat melayu Prananda Surya Paloh beserta rombongan tiba di kantor Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara (Sumut) Senin (9/1). Di tempat ini Prananda Surya Paloh menggelar tatap muka dengan camat, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita.

Kegiatan tersebut merupakan aktifitas Prananda, Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sumut 1 untuk menyerap aspirasi masyarakat di sejumlah kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara.

prananda-medan-marelan3

Dalam sesi tanya jawab, ketua LSM Lembaga perlindungan pengemudi Sumut, meminta Prananda agar mendesak Pemprov Sumut segera membenahi infrastruktur sejumlah jalan yang mengalami kerusakan. Selain jalan, warga juga berharap agar PSP membantu sarana olahraga di Kecamatan ini.

Permintaan itu diapresiasi Prananda apalagi setelah antusias warga yang hadir memberikan masukan dan saran dalam reses kali ini. Terkait jalan rusak, Ia meyakini Gubernur Sumut Tengku Erry bisa menuntaskan persoalan infrastruktur jalan yang menjadi keluhan masyarakat.

“Saya akan segera menyampaikan permasalahan ini ke Gubsu,” ujarnya.

prananda-medan-marelan

Sementara menanggapi usulan warga kecamatan Medan Marelan terkait sarana olahraga, Prananda pun dengan spontan akan membantu secara pribadi sarana olahraga bagi lima kelurahan di kecamatan tersebut.

“Saya secara pribadi akan membantu sarana olahraga di lima kelurahan yang ada di kecamatan ini,” ujar Nanda, begitu PRananda akrab disapa, yang disambut sorai tepuk tangan para hadirin.

Usai menggelar tatap muka di Kecamatan Medan Marelan, rombongan Prananda Surya Paloh pun melanjutkan resesnya ke Kecamatan Medan Labuhan. Bertempat di kantor kecamatan Prananda disambut tarian melayu Anak Dara Medan Labuhan.

prananda-medan-marelan1

Menurut Camat Medan Labuhan, Rahman Pane, mayoritas penduduknya adalah Melayu Deli. Di kecamatan ini jugalah berdiri Masjid Otsmani atau Masjid Kuning yang terkenal itu, namun keseluruhan wilayah yang dia pimpin merupakan daerah rawan banjir. Ia pun berharap dengan kedatangan Nanda, wilayah ini dapat diperhatikan.

Sabilal, salah seorang kepala sekolah SMP di Medan mengeluhkan kekurangan komputer disekolahnya. Ia berharap Nanda bisa membantu kekurangan tersebut untuk digunakan saat ujian berbasis komputer nantinya.

Sebelum menjawab pertanyaan warga, Prananda terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai wakil mereka di DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara 1 meliputi, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai. Tidak ketinggalan juga Nanda memperkenalkan keberadaan rumah aspirasi PSP Center yang terletak di Jalan Ahmad Dahlan, Medan.

Terkait permasalahan yang diutarakan camat Medan Labuhan, Nanda akan berdiskusi dengan Gubernur Sumut dan Walikota Medan untuk mencari solusinya. Sementara untuk kekurangan komputer, Prananda langsung menyetujui dan memberikan bantuan sebanyak 30 unit komputer untuk SMP 5 secara pribadi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: