Surya Dielukan Gereja Injili Papua

0

JAYAPURA (10 Februari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meneruskan safari politiknya di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (10/2). Surya menghadiri acara akbar Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua yakni konsolidasi persiapan Sinode GKI ke-17.

Dalam arahan singkatnya, Surya menekankan pada nasionalisme dan tata cara kehidupan sebagai bangsa yang besar, majemuk dan saling menghargai antarumat beragama. Semua itu, kata dia, bermuara pada keutuhan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

“Sebagai bangsa yang besar dan beragam suku bangsa, ras, budaya dan agama, kita semua harus bersama bergandengan tangan menuju kejayaan. Rasa nasionalisme harus mengakar dalam diri masing-masing anak bangsa,” cetus Surya di depan jemaat Gereja Kristen Injili Tanah Papua ..

Sementara itu, Ketua Sinode GKI Papua Pdt Alberth Yoku menilai Surya Paloh sebagai tokoh bangsa yang pantas dijadikan panutan.

“Surya Paloh sebagai tokoh yang menurut kami sebagai titisan Gus Dur yang dulu adalah sahabat GKI yang sangat perhatikan kultur bangsa. Partai NasDem sangat bahagia punya sosok Surya Paloh yang sangat luar biasa,” kata dia.

Pdt Alberth Yoku menambahkan, dengan sosok Surya Paloh itu, pihaknya secara jujur sangat mendukung tiap kebijakan bahkan partai yang dimiliki Surya Paloh.

“Kami apresiasi dan beri dukungan. sebab mesin partai NasDem ini tak hanya hadir sekedar saat pemilu saja, tapi dalam wawasan kebangsaan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: