NasDem Bali Optimistis Raih 72 Kursi DPRD

0

DENPASAR (25 Maret): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali menggelar acara bedah daerah pemilihan (dapil) di Hotel Nusa Indah Denpasar, Sabtu (25/3). Seluruh pengurus DPW, DPD, DPC, para caleg Partai NasDem yang sudah mendaftarkan diri dikumpulkan untuk mengikuti acara tersebut.

Dalam ‘bedah dapil’ itu, berbagai tantangan, peluang, menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dibahas tuntas. Pembahasan bedah dapil dipimpin langsung Wakil Ketua Bidang OKK Anak Agung Gde Parwata.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menjelaskan, peluang dan tantangan di Pileg 2019 berbeda dengan 2014.

“Di 2014, Partai NasDem masih relatif baru, masih meraba-raba. Banyak kader yang belum teruji, tidak datang dari latar belakang politik. Itu lah tantangan yang dihadapi. Belum lagi caleg NasDem harus berhadapan dengan kader-kader partai besar lainnya seperti PDIP dan Golkar di Bali yang sudah sangat berpengalaman,” ujarnya.

Sedangkan saat ini, lanjut Gunastawa, tantangan itu relatif bisa dilalui, karena NasDem sudah sangat dikenal masyarakat. Buktinya, usungan dan dukungan beberapa kepala daerah oleh NasDem bisa dimenangkan dengan mudah seperti yang terjadi pada Pilkada Karangasem dan Buleleng dan sebentar lagi di Pemilihan Gubernur Bali.

Wajar jika kali ini Partai NasDem Bali lebih optimistis. Masyarakat juga sudah tahu tentang NasDem yang berada di garda terdepan menolak mahar politik, mendukung dan mengusung calon kepala daerah dengan cepat dan menang, menolak bepergian keluar negeri, tidak membela bahkan memecat kader yang terlibat korupsi.

“Ini lah restorasi Indonesia yang sesungguhnya. Masyarakat sudah tahu itu semua. Makanya kita optimistis bahwa dalam Pileg 2019, kursi Partai NasDem Bali mulai dari kabupaten dan kota se-Bali, kursi di Provinsi Bali, bahkan di DPR RI bisa diraih dengan perjuangan yang gigih,” ujarnya.

Untuk hitung-hitungan sementara, ada 72 kursi yang akan terisi dari Partai NasDem di Bali. Jumlah ini terdiri atas 60 kursi untuk kabupaten dan kota seluruh Bali, 11 kursi di DPRD Bali, dan 1 kursi untuk DPR RI.

“Dari pemetaan sementara di masing-masing kabupaten, kemudian figur-figur yang sudah terdaftar yang akan maju di Pileg, lalu dianalisa dengan tantangan dan peluang yang ada, maka NasDem Bali optimistis bisa meraih jumlah kursi tersebut,” jelasnya.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: