Subardi Apresiasi Transformasi Pelayanan KAI yang Terus Membaik
Getting your Trinity Audio player ready...
|
JAKARTA (20 Agustus): Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi, mengapresiasi transformasi pelayanan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang terus membaik. Diharapkan KAI dapat terus memperbaiki diri untuk melayani masyarakat.
“Kalau kita melihat, saat ini KAI saya sudah merasakan cukup waktu menggunakan jasa kereta api. Jauh berbeda dengan waktu-waktu dulu, kalau kita mau beli tiket masih banyak calo, dan sebagainya. Sekarang tidak perlu lagi,” kata Subardi dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR dengan Dirut KAI Bobby Rasyidin, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/8/2025).
Tidak hanya perbaikan sistem pemesanan tiket sudah online, Subardi juga melihat banyak perbaikan pada pelayanan stasiun, dan jadwal keberangkatan yang sangat tepat waktu.
“Dan juga yang menarik adalah tidak hanya pelayanan pada kereta api, tapi pelayanan sebelum berangkat di stasiun-stasiun sebagian sudah cukup memadai untuk bisa lebih nyaman dari zaman dulu,” katanya.
Lebih lanjut legislator Partai NasDem itu berpesan agar KAI tidak cepat berpuas diri dan terus bekerja menjaga pelayanan. Terlebih antusiasme masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api terus meningkat.
“Ke depan tentunya jangan sudah puas, karena tantangan yang ada masih cukup panjang. Sekarang konsumen kereta api saya kira sekarang tinggi. Menurut saya yang lintas Surabaya-Jakarta, Surabaya-Semarang dan sebagainya, punya antusiasme yang tinggi,” urainya.
“Oleh karena itu, bagaimana tetap mempertahankan pelayanan daripada pelanggan, bagaimana pelayanan dalam arti tiketing sudah bagus online, enggak perlu antri-antri, sudah memadai,” tukas Subardi. (Yudis/*)