Seusai Pandemi Covid 19 Mongol Janji Hibur Tim Medis Se Indonesia

Seusai Pandemi Covid 19 Mongol Janji Hibur Tim Medis Se Indonesia

  • 31 Mei 2020
  • 6

MANADO (30 Mei): Rony Imannuel yang lebih populer dengan nama Mongol Stress memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Stand up comedian itu bersama timnya bahu-membahu mengantarkan makanan sehat ke sejumlah rumah sakit di Sulawesi Utara (Sulut) selama masa pandemi Covid 19 ini. 

“Ada 13 rumah sakit terdiri dari satu RSUP, lima RSUD, dan tujuh RS swasta serta satu penampungan ODP Covid-19 dan delapan Posko Penanganan Covid-19. Puji Tuhan, mereka merespon positif makanan sehat yang kita diberikan. Total paramedis yang sudah dijangkau sarapan sehat dan makanan sehat paramedis dan relawan mencapai 3856 orang,” ujar Mongol kepada partainasdem.id, Sabtu (30/5).

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem (GPND) Sulut  itu mengatakan, ada kepuasan tersendiri melihat para tenaga medis tersenyum sembari menikmati makanan yang ia buat sendiri.

Apalagi selama delapan jam, paramedis harus menahan gerahnya menggunakan alat pelindung diri (APD).

“Bayangkan saja, bagaimana kalau kita di posisi mereka, apa mampu, belum tentu. Apalagi harus menahan rindu berjumpa dengan keluarga,” katanya. 

Ketua Generasi Milenial Kawanua Bagi Indonesia (Gemkabi) Sulut itu menambahkan, pengorbanan paramedis tidak bisa dibalas dengan sekadar terima kasih.

Ia pun berjanji akan menghibur seluruh tim medis se-Indonesia apabila pandemi dinyatakan berakhir.

“Semuanya gratis sebagai apresiasi kepada kawan-kawan tenaga kesehatan,” imbuhnya.(HH/*)
,