Masyarakat Jangan Anggap Remeh Covid-19

Masyarakat Jangan Anggap Remeh Covid-19

  • 03 April 2020
  • 50

JAKARTA (17 Maret): Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim bersama petugas Puskesmas Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, menggelar sosialisasi terkait penanganan virus Corona atau Covid-19 di Mall Daan Mogot, Jalan Daan Mogot Raya KM 16, Kalideres, Jakarta Barat.


Tujuannya agar masyarakat tahu penanganan dan pencegahan virus tersebut dengan benar.


Langkah-langkah yang diambil pemerintah sudah tepat dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 dengan melakukan edukasi, pencegahan dan sosialisasi terkait penanganan virus Corona.


“Kita harus edukasi masyarakat supaya tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak menganggap remeh wabah Covid-19. Selain itu kegiatan social distance dilakukan sebagai strategi guna mencegah atau memperlambat penyebaran virus,” ujar Abdul Azis kepada partainasdem.id, Senin (16/3).

Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Barat itu mengatakan, meski obat virus itu belum ditemukan bukan berarti penyebarannya tidak bisa di cegah. 


"Kesadaran adalah kuncinya. Namun gerak cepat dan kesigapan penanganan dampak Covid-19 ini harus dilakukan secara cermat tanpa menimbulkan kepanikan di masyarakat,” ungkapnya. 

Legislator NasDem Jakarta tersebut mengimbau masyarakat peduli akan kesehatan. Mulai dari sering mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik. 


“Ketika berpergian, gunakan masker karena salah satu sumber penyebaran melalui udara. Masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya. 

Abdul Aziz mengapresiai seluruh pihak terkait yang ikut mengatasi penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia. 


“Saya mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan, para dokter, perawat, dan pihak-pihak yang telah bekerja optimal mengatasi wabah Covid-19 di negara kita tercinta, Indonesia. Kita pasti bisa," pungkasnya. 

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri para pengunjung mall, para pelayan toko, dan pengelola mall Daan Mogot. Hampir 200 kursi yang tersedia penuh terisi.(HH/*)

,