News Detail

NasDem Sultra Gelar Rakorwil Penguatan Struktur Partai

NasDem Sultra Gelar Rakorwil Penguatan Struktur Partai

  • 04 Agustus 2020
  • 204
  • NasDem Sultra, Tonu Herbianayah, Atang Irawan

KENDARI (4 Agustus): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Ballroom Hotel Same Kendari, Sultra, Senin (3/8).

Rakorwil ini bertujuan untuk penguatan struktur partai di tingkat DPD, DPC hingga DPRt di 17 kabupaten/kota se Sultra.

"Kami ingin bukan hanya struktur DPD, DPC hingga DPRt yang solid, tetapi juga anggota DPRD dari NasDem memiliki pengetahuan yang luas terhadap kinerjanya sebagai anggota dewan," kata Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah dalam sambutannya.

Tony menegaskan, Rakorwil itu juga untuk mengkonsolidasikan struktur menghadapi pemenangan Pilkada 2020 di tujuh kabupaten/kota.  Ke tujuh kabupaten/kota tersebut meliputi Kabupaten Kolaka Timur, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Muna dan Kabupaten Buton Utara. 

Di samping penguatan struktur, dalam Rakorwil itu juga diberikan materi penguatan kelembagaan DPRD yang disampaikan Dr Atang Irawan dari DPP Partai NasDem. 

Dalam kesempatan tersebut, Atang menyampaikan perlunya sinergitas antara anggota DPRD dan struktur partai. Fraksi sebagai representasi partai di DPRD, kata Atang, harus menjadi kepanjangan tangan dari perjuangan partai melalui anggotanya dalam menjalankan fungsi, wewenang dan tugasnya.

"Meskipun dalam suasana Covid-19, anggota DPRD tidak boleh kendor dalam memperjuangkan hak-hak rakyat. Tetap pada saat bekerja untuk rakyat harus memperhatikan protokoler kesehatan," kata Atang.

Ketua Bidang Hubungan Legislatir DPP Partai NasDem itu juga menekankan bahwa anggota DPRD harus tetap konsisten bergerak setiap saat tidak hanya pada saat kampanye pileg. 

Atang juga mengingatkan kepada seluruh anggota legislatif, bahwa perbedaan pandangan dalam proses pencalonan kepala daerah suatu kewajaran. Namun jika partai sudah memberikan rekomendasi kepada paslon tertentu, maka seluruh anggota legislatif harus mengikuti kebijakan partai.

"Semua stakeholder harus saling bahu membahu dengan struktur dan kader partai dalam memenangkan pertarungan kontestasi politik di pilkada," tegas Atang lagi

Pada kesempatan Rakorwil tersebut juga dilakukan penginputan data eKTA untuk seluruh kader dan anggota. 

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sultra yang juga kader NasDem, Ali Mazi, serta seluruh unsur pimpinan Dewan Pertimbangan NasDem Sultra, Dewan Pakar NasDem Sultra, seluruh fungsionaris DPW NasDem Sultra, serta 60 anggota DPRD se Sultra. (*)