News Detail

NasDem Rekomendasikan Arif-Rista di Pilkada Kebumen

NasDem Rekomendasikan Arif-Rista di Pilkada Kebumen

  • 04 Agustus 2020
  • 97
  • NasDem Kebumen
  • Sugeng Suparwoto

KEBUMEN (4 Agustus): Partai NasDem secara resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai calon bupati-calon wakil bupati Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada Serentak 2020.

Bentuk dukungan tersebut dituangkan dalam surat rekomendasi DPP Partai NasDem yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G Plate. 

Rekomendasi untuk Arif-Rista diserahkan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 (Jateng) Sugeng Suparwoto kepada Ketua DPW NasDem Jateng, Setyo Maharso, yang kemudian diberikan kepada pasangan calon di Hotel Kebumen, Kebumen, Jateng, Senin (3/8). Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih menerima langsung rekomendasi tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jateng-DIY, Sugeng Suparwoto menyerukan kepada jajaran kader NasDem Kebumen untuk tegak lurus mendukung dan memenangkan pasangan Arif-Rista.

“Partai NasDem tidak sekadar ikut-ikutan. Tapi kita menilai pasangan Aris-Rista, bibit, bobot, dan bebetnya sudah jelas dan terbukti meyakinkan,” kata Legislator NasDem yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Ketua DPD Partai NasDem Kebumen, Awaludin Chamid mengatakan siap mengerahkan seluruh kader dan menjaga sinergitas antarkepengurusan partai untuk memenangkan pasangan Arif-Rista pada Pilkada mendatang.  

“Saya percaya semua kader kita untuk berjuang semaksimal mungkin agar menang Pilkada. Terlebih ada pengurus pusat yang selalu mendampingi kami,” kata Chamid.(HH/*)