News Detail

NasDem Salurkan Bantuan Alat Pengering Jagung

NasDem Salurkan Bantuan Alat Pengering Jagung

  • 17 Februari 2021
  • 25
  • NasDem Lampung
  • Wahrul Fauzi Silalahi

KALIANDA (17 Februari): Ketua DPD NasDem Lampung Selatan (Lamsel) Wahrul Fauzi Silalahi menyalurkan bantuan mesin pengering jagung kepada Kelompok Tani (Poktan) Budi Lestari Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu (13/2).

Dalam sambutannya, Ketua Komisi II DPRD Lampung itu mengatakan petani memiliki posisi strategis dalam negara. Maka pihaknya mendorong agar perhatian dan support harus terus diberikan kepada petani.

“Alhamdulillah hari ini telah kita resmikan bantuan alat pengering jagung dengan kapasitas 20 ton dari Kementerian Pertanian kepada Kelompok Tani Budi Lestari Desa Tanjungsari, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan. Ini salah satu bentuk support dan perhatian kami kepada petani,” ujar Wahrul dalam rilisnya. 

Kegiatan tersebut, ujar mantan Direktur LBH Bandar Lampung itu, untuk mendorong upaya memajukan pertanian jagung di Kecamatan Palas, khususnya Lamsel. Ia juga berharap dengan adanya bantuan itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ini adalah bentuk perhatian dari Partai NasDem kepada masyaraka. Kita akan majukan pertanian di Desa Tanjungsari dan saya berharap Kelompok Tani Budi Lestari harus solid dan kompak dalam memajukan bidang pertaniannya,” kata Legislator NasDem Lampung itu.

Kepala Desa Tanjungsari, Jarwo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Partai NasDem atas bantuan yang diberikan tersebut. Sebab, menurutnya, hal ini bisa mendongkrak pertanian yang ada di desanya, terutama di Kecamatan Palas.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Partai NasDem Lamsel yang juga merupakan Ketua Komisi II DPRD Lampung. Karena telah membantu petani melalui pemberian bantuan serta peresmian oven jagung di desa kami. Tentunya akan dapat memajukan pertanian jagung di Kecamatan Palas ini. Kepada masyarakat mohon kerja samanya dalam menjaga keamanan di Desa Tanjungsari,” ujarnya. (lampost/*)