News Detail

Nusantara Tarigan Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Menahun

Nusantara Tarigan Urus KTP dan BPJS Warga Sakit Menahun

  • 24 Februari 2021
  • 43
  • NasDem Deli Serdang
  • Nusantara Tarigan

LUBUK PAKAM (24 Februari): Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dari Fraksi Partai NasDem, H Nusantara Tarigan Silangit terus memantau perkembangan kesehatan Dedi Indra Kesuma 34, warga Dusun III Desa Dalu XA, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), yang sudah tiga tahun terbaring sakit.

Bukan hanya itu, Legislator NasDem itu juga mengurus KTP dan membayarkan tunggakan BPJS Kesehatan Mandiri milik Dedi. Kepada awak media, Nusantara mengatakan, hal itu dilakukan agar Dedi bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Sebelumnya Nusantara bersama fungsionaris Partai NasDem Deli Serdang menjenguk Dedi dan membawanya berobat, Jumat (19/2).  

“Tadi saya beserta fungsionaris NasDem Tanjung Morawa mengunjungi Bang Dedi Indra Kesuma kembali, setelah seminggu lalu dibawa berobat. Alhamdulillah, menurut keterangan sudah ada perkembangan, terutama pernapasannya sudah tidak seberapa sesak lagi,” kata Nusantara, Selasa (23/2).

Legislator NasDem itu juga menjelaskan, selain menjenguk dan memberikan bantuan uang berobat, dirinya juga menghidupkan kembali BPJS Dedi yang sudah mati. 

‘’Untuk KTP-nya yang hilang, tim kita akan mengurusnya,” imbuh Nusantara.

Ia menambahkan pihaknya akan memberikan pekerjaan untuk salah satu keluarga Dedi untuk membantu perekonomian mereka.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita mencarikan pekerjaan untuk salah satu keluarganya, agar nantinya keluarga mereka bisa mendapatkan penghasilan guna kelangsungan hidup. Mohon doanya,” harapnya.

Sebagai kader NasDem, Nusantara mengaku prihatin melihat kondisi Dedi. Ia juga berharap, pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa bisa lebih proaktif terhadap warganya yang sedang kesulitan.

“Saya juga maklum, pemerintahan kecamatan banyak kerjaannya. Tapi seharusnya, dalam hal ini ada warga yang sakit, mereka harus lebih peduli. Harus tahu kondisi desanya dan apa yang terjadi. Jangan duduk di belakang meja saja. Ini kasihan lho ada warga yang sakit, sepertinya tidak dipedulikan,” tandas Wakil Ketua DPRD Deli Serdang itu.(Iyong/*)