News Detail

NasDem Ucapkan Selamat untuk MPP

NasDem Ucapkan Selamat untuk MPP

  • 25 Februari 2021
  • 75
  • DPP NasDem
  • Martin Manurung

JAKARTA (25 Februari): Ketua Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem, Martin Manurung mengucapkan selamat kepada Mongolian People's Party (MPP) atau Partai Rakyat Mongolia yang merayakan peringatan ke 100 tahun dan kongres ke 30 yang digelar 1 Maret 2021.

Ucapan selamat kepada MPP itu tidak lain karena Partai NasDem dan MPP adalah partai yang telah menjalin hubungan sejak 2013 dan  selama ini aktif di Network of Socdem Asia dan Progresive Alliance.  

Network of Socdem Asia adalah kelompok partai politik di Asia yang memiliki platform dan gerakan berbagi nilai dan perspektif demokrasi untuk memerangi ketidaksetaraan dan memastikan martabat manusia untuk semua. Anggota Socdem Asia kini sudah ada 16 partai politik. 

Sedangkan Progresive Alliance adalah organisasi internasional partai politik dan organisasi sosial demokrat yang didirikan di Leipzig, Jerman dan kini beranggotakan 140 parpol.

"Baik NasDem maupun MPP senantiasa mengirimkan kader terbaiknya untuk ikut pelatihan maupun sebagai trainer ke berbagai negara. Banyak kader NasDem maupun MPP yang mengikuti pelatihan tersebut saat ini telah menjadi anggota Dewan di negara masing-masing," ungkap Martin Manurung, yang kini duduk di Komisi VI DPR RI.

Legislator NasDem itu menambahkan, pada bulan Oktober nanti, NasDem dan MPP berencana akan berkolaborasi mengadakan pelatihan bagi kader mudanya dengan menggandeng SocDem Asia, Progressive Alliance dan Australian Labor International (Partai Buruh Australia).

"Ini adalah bukti konkrit hubungan baik Partai NasDem dengan Partai Rakyat Mongolia dan juga Partai Buruh Australia. Sudah sejak lama NasDem s diperhitungkan di kawasan Asia Pasifik karena kadernya menjadi salah satu pendiri Socdem Asia dan juga duduk menjadi Board Member dari Progressive Alliance," papar Martin.

Dalam keterangan tertulisnya itu, Martin juga menjelaskan, bahwa MPP saat ini menjadi partai penguasa di Mongolia. Sedangkan Perdana Menteri Mongolia yang baru saja terpilih, Luvsannamsrain Oyun-Erdene juga merupakan sahabat dekat Partai NasDem.

"Sekali lagi selamat untuk Partai Rakyat Mongolia. Semoga acaranya nanti sukses untuk Partai MPP dan juga untuk Rakyat Mongolia,” pungkas Martin. (Sondang/*)