News Detail

NasDem Papua Gelar Rakorwil Perkuat Struktur Partai

NasDem Papua Gelar Rakorwil Perkuat Struktur Partai

  • 02 Maret 2021
  • 105
  • NasDem Papua
  • Mathius Awoitauw
  • Sri Sajekti Sudjunadi

JAYAPURA (2 Maret): DPW Partai NasDem Provinsi Papua menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil) untuk memantapkan konsolidasi dan juga penguatan struktur partai.

"Rakorwil ini bertujuan untuk penguatan kapasitas NasDem di Papua. Tentang bagaimana sinergitas pengurus DPW, DPD, DPC, dan juga Fraksi Partai NasDem di setiap tingkatan, di kabupaten/kota dan provinsi,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw seusai pembukaan Rakorwil DPW Partai NasDem Papua, di Kota Jayapura, Papua, Senin (1/3).

Rakorwil NasDem Papua yang dilaksanakan selama dua hari (1-2/3) itu mengangkat tema 'Membangun Sinergitas Partai dan Fraksi Partai NasDem Papua Menuju Masyarakat Papua yang Sejahtera dan Maju'.

Acara itu juga diikuti unsur DPP, pengurus DPW, DPD, anggota DPR Papua dan DPR kabupaten/kota dari Partai NasDem se-Papua, serta juga sayap partai.

Mathius mengatakan, sinergitas tersebut meliputi bagaimana fraksi bisa memperjuangkan agenda-agenda partai menjadi kebijakan daerah. Hal itu perlu mendapatkan pengetahuan, karena NasDem sebagai partai yang baru dua kali ikut pemilu.

“Oleh karena itu, kader-kadernya ini juga adalah kader-kader yang baru. Ini kesempatan sangat penting untuk kader bisa mendapatkan informasi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengurus maupun sebagai anggota DPRD,” katanya.

Mathius menyebutkan, salah satu agenda penting pada Rakorwil itu adalah pembahasan Partai NasDem menghadapi dan memenangi Pemilu 2024.

“Yang pertama, bahwa apa yang kita lakukan hari ini adalah untuk pemenangan Pemilu 2024. Selain penguatan kapasitas partai dan mekanisme kerja mesin partai agar bisa solid, serta bisa menjangkau konstituen," tegas Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura dua periode tersebut.

Ketua Koordinator Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi DPP NasDem, Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, kegiatan rakorwil yang dilaksanakan DPW NasDem Papua itu merupakan lanjutan dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Khusus (Rakornassus) yang dilaksanakan pada 22-24 Februari 2021 lalu.

“Memang rakorwil inilah di tingkat provinsi yang diadakan Partai NasDem merupakan lanjutan dari Rakornas di Bidang IOK (Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi) yang baru saja kita selenggarakan pada tanggal 22 sampai dengan 24 Februari lalu,” kata Sri Sajekti Sudjunadi.

Rangkaian Rakorwil yang akan diselenggarakan Partai NasDem di 34 provinsi di Indonesia itu dimulai dari Provinsi Papua.

Hurut hadir dalam kegiatan Rakorwil DPW NasDem Papua tersebut Ketua Bappilu DPP NasDem yang juga anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh, Sekretaris DPW NasDem Papua, Sulaeman L Hamzah, Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai NasDem, Atang Irawan, Dewan Pakar DPP NasDem, Soni Y Soeharso.

Selain itu hadir pula Ketua OKK DPW NasDem, Papua, Herlin Beatrix Monim serta Ketua Bappilu DPW NasDem Papua yang juga Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw.(RO/Rudy/*)