News Detail

Ratih Didapuk Jadi Co Chair Kaukus Parlemen Indonesia-Taiwan

Ratih Didapuk Jadi Co Chair Kaukus Parlemen Indonesia-Taiwan

  • 01 April 2021
  • 109
  • DPP NasDem
  • Ratih Megasari Singkarru

JAKARTA (1 April): Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ratih Megasari Singkarru, dipercaya menduduki posisi Koordinator Ketua Kaukus Parlemen Indonesia-Taiwan. Sejak sekitar sebulan yang lalu, posisi itu dipercayakan kepada anggota Komisi X DPR RI tersebut.

"Taiwan merupakan partner strategis bagi Indonesia dalam banyak aspek. Mulai dari ekonomi sampai pendidikan," kata Ratih Singkarru seusai melakukan pertemuan dengan Peter Lan, perwakilah dari TETO, (The Taipei Economic and Trade Office), Rabu (31/3).  

Legislator NasDem dari Sulawesi Barat tersebut menambahkan, saat ini sudah ada beberapa perusahaan Taiwan yang merelokasi pabrik mereka ke Indonesia. Banyak pekerja Indonesia yang juga terserap di Taiwan. 

"Sedangkan dari sektor pendidikan, Taiwan memberikan beasiswa kepada dosen-dosen dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 nya," jelas Ratih. 

Tidak berhenti sampai di situ, dalam penanganan pandemi Covid-19, tambah Ratih, Indonesia bisa belajar banyak dari sistem yang diterapkan di Taiwan.

"Mereka bisa dibilang negara dengan penanganan pandemi terbaik untuk Covid-19. Ini yang diharapkan ke depannya kerja sama Indonesia dan Taiwan bisa mencakup transfer ilmu pengetahuan dan juga teknologi dalam segala bidang," tegas Ratih. (RO/*)