News Detail

NasDem Kawal Komitmen Berbangsa dan Bernegara

NasDem Kawal Komitmen Berbangsa dan Bernegara

  • 03 April 2021
  • 53
  • NasDem Sulteng
  • Ahmad M Ali

PALU (3 April): Partai NasDem mulai memperkuat mesin partai sebagai persiapan menghadapi verifikasi faktual yang diselenggarakan penyelenggara pemilu. 

"Provinsi Sulawesi Tengah menjadi provinsi ke sembilan yang kami kunjungi dalam rangka persiapan penguatan mesin partai pada putaran pertama ini," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali, di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (2/4). 

Ahmad Ali mengingatkan kepada pengurus yang ada di DPW Partai NasDem Sulteng dan jajaran-nya bahwa politik membutuhkan kerja-kerja jangka panjang. Salah satunya ialah penguatan mesin partai atau struktur partai. 

Penguatan mesin partai dalam berpolitik untuk menuju kemenangan, tambah Ahmad Ali, harus terus dilakukan secara berulang-ulang dan berkesinambungan. 

"Apalagi konsolidasi partai yang isinya tentang membangun struktur partai adalah kewajiban dan keharusan dalam partai," ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI tersebut. 

NasDem, kata wakil rakyat dari dapil Sulteng itu lagi, memiliki cita-cita besar yang lahir karena tuntutan situasi, kondisi dan sejarah. Maka NasDem bukan hanya untuk mengikuti pemilu sebagai tujuan akhir. Melainkan, salah satu tujuannya adalah mengawal komitmen berbangsa dan bernegara untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Maka semua jajaran NasDem hingga di tingkat DPRt harus disiapkan secara matang," tegas Ahmad Ali. 

Legislator NasDem asal Sulawesi Tengah itu bersama beberapa pengurus di tingkat DPP Partai NasDem seperti Rachmad Gobel, Lestari Moerdijat mengikuti rakorwil NasDem Sulteng yang berangsung mulai 2-3 April di Kota Palu. 

Berkaitan dengan itu Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng, Atha Mahmud mengatakan salah satu agenda penting dalam rakorwil ialah membahas tentang penguatan struktur partai untuk menghadapi verifikasi faktual oleh KPU. 

"NasDem di Sulteng mulai melakukan konsolidasi untuk membangun mesin partai sesuai dengan arahan DPP NasDem," ujar Atha. 

Rakorwil Partai NasDem Sulteng dibuka Ahmad M Ali. Peserta rakorwil dari 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng. Rakorwil itu juga menghadirkan seluruh anggota DPRD dari Partai NasDem mulai dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sulteng, serta kepala daerah dari Partai NasDem. (MI/*)