News Detail

Sesama Umat Beragama Jangan Saling Menyudutkan

Sesama Umat Beragama Jangan Saling Menyudutkan

  • 08 April 2021
  • 52
  • NasDem Riau

PEKAN BARU (8 April): Sayap Partai NasDem Riau menggelar Ibadah Paskah Bersama di Kantor DPW NasDem Riau, di Pekanbaru, Riau, Rabu (7/4). Peringatan Paskah tersebut diikuti kader NasDem milenial yang Kristiani dari Badan Advokasi Hukum (BAHU) NasDem dan Liga Mahasiswa NasDem Riau.  

Pendeta Hendrik Simanjuntak dari HKBP Sukajadi sebagai Penyampai Firman mengungkapkan kebahagiaannya atas undangan dari anak-anak muda NasDem tersebut. 

Dalam khotbahnya Pendeta Hendrik mengatakan bahwa momen Paskah dapat menciptakan anak- anak muda yang menjadi harapan terciptanya kerukunan antarumat beragama dengan tidak menyudutkan satu sama lain di antara sesama umat beragama. 

"Begitulah seharusnya anak-anak muda Kristen berjuang dalam kehidupan bermasyarakat," kata Pendeta Hendrik.

Chandra Ade Putra Simanjuntak, Koordinator Pelaksana acara mengungkapkan, ibadah itu mengambil tema 'Kepedulian dan Kebersamaan antar Sesama Umat Beragama' agar terciptanya kerukunan dalam kehidupan berbangsa. 

"Ini selalu kami tunjukkan di dalam pergaulan kader muda NasDem Riau," kata Chandra. 

Chandra juga menambahkan, kader muda selalu saling mengedepankan toleransi beragama. Setiap momen hari besar, tambah Chandra, NasDem saling membantu menyukseskan acara yang dilaksanakan. 

"Seperti yang nanti akan kami lakukan pada Minggu (11/4) nanti, NasDem Milenial Riau akan melaksanakan NasDem Mengaji, sekaligus Halal Bihalal dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 2021 di Kantor DPW NasDem Riau," tutupnya. (dedi/*)