News Detail

NasDem Kediri Konsolidasi Perkuat Struktur

NasDem Kediri Konsolidasi Perkuat Struktur

  • 12 April 2021
  • 34
  • NasDem Kabupaten Kediri
  • Nurhadi

KEDIRI (12 April): Partai NasDem terus bergerak menyambut Pilkada Serentak 2024. Kali ini ratusan pengurus DPD dan DPC Partai NasDem se-Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim) di Kota Kediri Minggu (11/4) melakukan silaturrahmi dan konsolidasi bersama anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Nurhadi.

Dalam kesempatan tersebut, Nurhadi mengatakan, konsolidasi itu merupakan instruksi pimpinan DPP NasDem untuk melakukan penguatan struktur hingga tingkat bawah.

"Jadi Partai NasDem saat ini sudah mulai melakukan persiapan untuk 2024 nanti," ujarnya.

Legislator NasDem itu menyebutkan, Partai NasDem di samping punya slogan 'Berjuang Menuju Perubahan dan Restorasi' juga ada 'Gas Pol Rem Blong' yang maksudnya Partai NasDem sudah persiapan menuju Pilkada 2024.

Nurhadi mengatakan, istilah 'Gas Pol Rem Blong' dapat diartikan bahwa Partai NasDem tidak hanya bergerak ketika menjelang pemilu, tetapi setiap saat harus terus melakukan sesuatu yang bermanfaat kepada rakyat.

Anggota Dewan yang dikenal dengan jargon Semar Mbangun Khayangan itu juga mengaku iri kepada DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri yang setiap pertemuan selalu mendapatkan pujian dari Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi atas kekompakan pengurus dan kadernya.

“Kalau membicarakan tentang kegiatan sosial kepada masyarakat dan branding dalam mengusung pasangan kepala daerah, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri memang paling hebat. Sampai-sampai kami merasa iri, karena setiap pertemuan di DPW NasDem Jatim, selalu dipuji-puji keberhasilannya. Semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi kader lainnya,” tukas Nurhadi.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, yaitu Lutfi Mahmudiono, Khusnul Arif, Antox Prapungka Jaya, dan Syafa’at.

Lutfi Mahmudiono menyampaikan terima kasih atas kekompakan seluruh kader NasDem, khususnya dalam mendukung pasangan Bupati-Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Bup Dhito)-Dewi Mariya (Mbak Dewi) pada Pilkada Serentak 2020.

“Ada perbedaan Partai NasDem pada periode sekarang dengan sebelumnya, yakni pada periode dahulu, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri menjadi oposisi pemerintahan. Sedangkan sekarang kita mempunyai bupati yang harus didukung kinerjanya," ujar Lutfi.

Oleh karena itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri itu mengimbau seluruh kader NasDem hingga tingkat desa untuk ikut mendukung program-program bupati.(RO/*)