News Detail

NasDem Harus Lengkapi Struktur dengan Generasi Milenial

NasDem Harus Lengkapi Struktur dengan Generasi Milenial

  • 31 Mei 2021
  • 77
  • NasDem Jakarta
  • Ahmad Sahroni
  • Hasan Aminudin

JAKARTA (31 Mei): DPW NasDem DKI Jakarta menutup rangkaian acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dimulai sejak Sabtu (29/5) pada Minggu (30/5). 

Penutupan dilakukan Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni. Dalam pidatonya, Sahroni mengatakan, NasDem fokus meraih potensi suara dari pemilih muda di Pemilu 2024.

"Pemilih pemula diproyeksikan jumlahnya hingga 4,3 juta jiwa. Saat ini kader milenial dan gen Z NasDem di DKI Jakarta berjumlah 13.874 orang atau setara dengan 0,3 persen pemilih muda di Ibu Kota Negara," ujar Sahroni di Jakarta, Minggu (30/5).

Sahroni mengimbau pengurus DPW hingga DPRt NasDem di DKI Jakarta melengkapi kekuatan struktur partai dengan pengurus dari generasi milenial maupun generasi Z.  

"Agar terbangun jaringan struktur yang kuat dengan memperhatikan segmen muda," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem dari dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu) itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW NasDem DKI Jakarta, Hasan Aminudin menilai, pendekatan pemilih pemula di Jakarta merupakan hal yang mutlak dilakukan. Selain pemilih pemula, NasDem juga mendekati para tokoh masyarakat dan tokoh agama dari majelis taklim.

"Itu harus kita dekati bersama-sama," ujar Hasan.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu mengatakan, NasDem DKI Jakarta akan memberikan pelatihan wirausaha bagi milenial sebagai upaya meningkatkan elektabilitas partai di kalangan anak muda. Pelatihan usaha juga untuk menciptakan pengusaha muda sehingga bisa membantu pemerintah meningkatkan ekonomi.

"Terutama anak-anak muda yang butuh mengkanalkan keilmuannya untuk bisa kami antar menjadi entrepreneur muda di DKI tanpa harus menjadi karyawan pabrikan. Kita antar menjadi juragan muda di DKI dalam pelatihan," kata Hasan.

Legislator NasDem dari dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu juga menyinggung hasil survei yang menempatkan NasDem yang masih di posisi lima besar. Hasan optimistis NasDem bisa meningkatkan perolehan kursi di DKI dan meraih suara banyak di Pemilu 2024.

"Kita juga terus melakukan kegiatan yang tujuannya untuk menguatkan elektoral NasDem. Seperti di 2014 dahulu kita peroleh 5 kursi, 2019 menjadi 7 kursi. Itu prestasi luar biasa bagi NasDem dibanding partai lain yang menurun," kata dia.(medcom/*)