News Detail

LMN DKI akan Jadi Penggerak Elektabilitas Partai

LMN DKI akan Jadi Penggerak Elektabilitas Partai

  • 01 Juni 2021
  • 47
  • Liga Mahasiswa NasDem DKI Jakarta
  • Gusti Arif

JAKARTA (1Juni): Liga Mahasiswa NasDem (LMN) DKI Jakarta siap menjadi motor pemenangan NasDem di Pemilu 2024. LMN bergerak cepat memperkuat struktur hingga tingkat bawah guna meraih potensi suara pemilih muda.

Hal tersebut diungkap LMN DKI merespons hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem DKI Jakarta yang digelar Sabtu-Minggu (29-30/5). Saat ini, ada lima LMN di lima wilayah DKI Jakarta. 

"Walau belum dikukuhkan struktur, Liga Mahasiswa NasDem sudah kita bentuk di beberapa kampus yang terbagi di lima wilayah DKI Jakarta," ujar Ketua Liga Mahasiswa NasDem DKI, Gusti Arief dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (31/5).

Mahasiswa yang tergabung dalam LMN akan diberikan pemahaman dan pendidikan politik. Dengan demikian, lanjut Gusti, semangat kolektif akan tumbuh di mahasiswa, masyarakat, khususnya anggota, dan pengurus Liga Mahasiswa NasDem DKI Jakarta.

“LMN bakal menjadi motor penggerak agar dapat meningkatkan elektabilitas serta keterwakilan Partai NasDem ke depan di DPRD DKI Jakarta karena saat ini terdapat tujuh kursi DPRD dari Partai NasDem di DKI Jakarta,” lanjut dia. 

Gusti mengatakan sebagai kepanjangan tangan partai, LMN akan memberikan peluang bagi generasi muda untuk bereksplorasi. LMN juga akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ingin menuangkan kreativitas dalam berpolitik demi mengabdi kepada masyarakat.

“Bersama-sama pengurus kita akan membangun, membentuk kader militan untuk kebesaran partai," tegas  dia.

Gusti juga mengatakan Badan Pengurus Harian LMN DKI secepatnya mengoptimalkan peran generasi muda agar turut andil dalam pembangunan karakter dan sumber daya manusia. Dengan begitu, mahasiswa dapat berkontribusi dalam membangun cita-cita politik bangsa.

"Mudah-mudahan komitmen serta ikhtiar bersama pengurus Liga Mahasiswa NasDem DKI Jakarta menuai hasil yang diharapkan sehingga dapat berkontribusi besar untuk masyarakat luas dan kebesaran partai,” tukasnya.(medcom/*)