News Detail

NasDem Lahat Harus Segera Berbenah Hadapi 2024

NasDem Lahat Harus Segera Berbenah Hadapi 2024

  • 15 Juni 2021
  • 92
  • NasDem Sumsel
  • Herman Deru
  • Fauzi Amro

LAHAT (15 Juni): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) sekaligus penguatan struktur organisasi. Rapat tersebut melibatkan Fraksi Partai NasDem DPRD Lahat, fungsionaris DPD NasDem Lahat, serta 24 DPC NasDem se Kabupaten Lahat di Lahat, Sumsel, Senin (14/6).

Rakorda dibuka Ketua DPW NasDem Sumatera Selatan, Herman Deru yang disampaikan secara virtual. Rakorda juga diikuti Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 3 (Sumsel, Jambi, Babel, Lampung) Fauzi H Amro.

Dalam sambutannya, Herman Deru mengajak seluruh kader NasDem Lahat untuk solid dan segera berbenah agar Pemilu Serentak 2024, NasDem meraih hasil terbaik, baik untuk Pilpres, Pilkada maupun Pileg.

Herman Deru yang juga Gubernur Sumsel itu menegaskan, dalam setiap pengkaderan atau penetapan calon, baik bupati dan DPRD tidak akan ada sistem transaksi finansial sehingga calon yang diusung benar-benar kader terbaik dan pilihan masyarakat. Karenanya, tambah Herman, bagi kader potensial agar jangan ragu untuk turun langsung ke masyarakat guna mengetahui apa yang diinginkan rakyat.

“Kita tidak ingin ada calon saat pemilu saja mau turun dan ini tidak boleh terjadi. Kader harus solid dan jangan terpecah belah, karena NasDem adalah partai nasionalis dan religius. Apalagi NasDem memiliki potensi besar untuk menjadi pemenang pemilu mendatang," katanya. 

Herman Deru juga menegaskan, kader NasDem harus mampu menjadi politisi kekinian yang paham akan selera masyarakat. Artinya, tambah Herman Deru, tidak ada pola penyeragaman dalam setiap dapil dan daerah dalam melakukan pemetaan dan pendekatan kepada masyarakat.

"NasDem harus menjadi partai yang up to date di tengah masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fauzi H Amro mengingatkan, proses rekrutmen dan penginputan e-KTA harus terus menjadi target pencapaian bagi DPD NasDem Lahat. Penguatan struktur dan infrastruktur, mulai dari DPD sampai ke tingkat DPRt, juga harus terus dikonsolidasikan.

"NasDem harus mengakar di tengah masyarakat, agar kehadiran Partai NasDem benar-benar nyata kontribusinya di setiap lapisan struktur masyarakat," ungkap Fauzi Amro.

Ketua DPD NasDem Lahat, Hj Sri Nurdiani yang diwakili Ketua Bidang OKK, Arry Amd menuturkan, dalam kegiatan Rakorda kali ini juga akan dilakukan pembekalan bagi seluruh kader agar siap dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024. Bahkan saat ini DPD NasDem Lahat sudah berupaya keras memenuhi target yang diberikan DPW dan Korwil, termasuk meningkatkan jumlah kader di setiap desa.

“Mudah-mudahan jika seluruh kader solid, maka apapun rintangan ke depan akan teratasi, dan NasDem Lahat tetap dipercaya masyarakat untuk membangun daerah. Seluruh jajaran pengurus sampai ke tingkat DPRt harus menjadi agen penggerak yang membumikan restorasi di 'bumi saganti setungguan' ini,” tandasnya.(Dyan/Abn Sumsel)