News Detail

NasDem Tuban Salurkan APD untuk 10 Desa Tangguh Covid-19

NasDem Tuban Salurkan APD untuk 10 Desa Tangguh Covid-19

  • 19 Juli 2021
  • 41
  • NasDem Tuban
  • Sumantri

TUBAN (19 Juli):  Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 yang tak tahu kapan akan berakhir, Partai NasDem kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

Di masa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan berlangsung sejak 3-20 Juli 2021 ini, DPD NasDem Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menyalurkan ratusan paket alat pelindung diri (APD).

APD yang meliputi 100 baju hazmat, 2000 masker dan 50 liter disinfektan dibagikan kepada sekitar 10 Desa Tangguh Covid-19 di Kabupaten Tuban. 

Ketua DPD NasDem Tuban, Sumantri menjelaskan bantuan APD itu diberikan sebagai wujud kepedulian Partai NasDem kepada masyarakat Tuban maupun pemerintah desa di saat PPKM Darurat.

"Kami hadir bukan hanya saat membutuhkan suara rakyat, tapi di saat bencana seperti wabah Covid-19 ini, Partai NasDem hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya seusai memberikan paket APD di Balai Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jumat (16/7). 

Dengan adanya bantuan itu, diharapkan dapat membantu pemerintah, khususnya di tingkat desa yang ada di Tuban dalam menanggulangi bencana Covid-19 agar segera sirna. 

"Semoga apa yang diberikan Partai NasDem ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga wabah Covid-19 hilang, agar perekonomian negara juga kembali normal seperti sedia kala," pintanya. 

Kepala Desa Bogorejo, Nuril Akhtiar mengaku senang dengan bantuan APD dari Partai NasDem kepada warganya. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang saat ini sedang berjibaku melawan pandemi Covid-19. 

"Terima kasih atas dukungan dan partisipasi Partai NasDem. APD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di saat kondisi wabah Covid-19 semakin menjadi. Semoga hal-hal seperti ini dapat mengedukasi yang lain dan Partai NasDem dapat terus hadir di tengah masyarakat," katanya. (RO/*)