News Detail

Pesantren Langitan Terima Hewan Kurban dari NasDem

Pesantren Langitan Terima Hewan Kurban dari NasDem

  • 20 Juli 2021
  • 53
  • NasDem Tuban
  • Sumantri

TUBAN (20 Juli): DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Katim), menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan di Desa Mandungan, Kecamatan Widang, Tuban, Jatim, Senin (19/7).

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai NasDem Tuban, Sumantri kepada pengasuh Ponpes Langitan, KH Maksum Faqih di halaman tengah ponpes tersebut. 

Seusai kegiatan, Sumantri mengatakan, dua hewan kurban tersebut merupakan pemberian dari Ketua Umum, Surya Paloh dan kader Partai NasDem yang juga menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar kepada Ponpes Langitan.

"Selain penyerahan hewan kurban, di momen Idul Adha ini, kami dari Partai NasDem juga bersilaturahmi ke Ponpes Langitan," ujar dia. 

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun dalam kondisi apapun, NasDem sebagai partai nasionalis religius ingin tetap hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Adanya kebijakan pemerintah terkait PPKM ini semata-mata hanya ingin memutus rantai penyebaran Covid-19 yang melanda negeri ini. NasDem juga akan terus hadir di tengah masyarakat, termasuk ke pondok pesantren yang memiliki banyak peran dalam mencetak kader bangsa yang cerdas dan religius," tambah Sumantri.

Di tempat yang sama, pengasuh Ponpes Langitan, KH Maksum Faqih berterima kasih kepada Surya Paloh, Siti Nurbaya, Syahrul Yasin Limpo, dan dari DPD Partai NasDem Tuban, karena secara konsisten memberikan hewan kurban kepada para santri Langitan.

"Alhamdulillah dan terima kasih kepada Partai NasDem, karena tahun lalu telah memberikan hewan kurban, dan tahun ini juga secara istiqomah kembali memberikan dua ekor sapi kepada para santri," katanya. 

Gus Maksum sapaan akrab KH Maksum Faqih berharap, Partai NasDem dapat terus konsisten dalam memperjuangkan perubahan restorasi Indonesia yang terus digaungkan Ketua Umum Surya Paloh maupun para kadernya.

"Niat baik insyaallah akan terbalas dengan kebaikan pula. Dan apa yang dimakan santri insyaallah menjadikan barokah. Semoga Partai NasDem semakin jaya dan dapat terus mengembangkan amanah rakyat Indonesia," tutupnya.(Tikno/*)