News Detail

GP NasDem Sumut Salurkan 5 Hewan Kurban

GP NasDem Sumut Salurkan 5 Hewan Kurban

  • 21 Juli 2021
  • 33
  • Garda Pemuda NasDem Sumut
  • Defri Noval Pasaribu

MEDAN (21 Juli): Sebanyak dua ekor sapi kurban dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumut, Defri Noval Pasaribu serta tiga ekor kambing dari anggota Fraksi NasDem DPR RI, Prananda Surya Paloh disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Defri Noval Pasaribu, di sela menghadiri pemotongan hewan kurban GPND Sumut di Masjid Taqwa Gang Keluarga, Kelurahan Titi Kuning Kecamatan, Medan Johor, Medan, Sumut, Selasa (20/7).

"Alhamdulillah, GPND Sumut tahun ini bisa melaksanakan kurban dan menyalurkan hewan kurban di antaranya dari Gubsu, Bapak Edy Rahmayadi dan kurban dari anggota DPR RI, Kakak Pranada Surya Paloh sejumlah tiga ekor kambing kepada masyarakat," kata Defri Noval.

Menurut pengusaha muda Sumut itu, untuk tahun ini, penyembelihan kurban oleh GPND Sumut disebar di beberapa lokasi. 

Selain arahan dari Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh juga dimaksudkan untuk ikut membantu masyarakat akan daging kurban di masa pandemi saat ini.

"Arahan Kakak Prananda Surya Paloh agar GPND di seluruh Indonesia berperan aktif membantu masyarakat terdampak pandemi," urainya.

Adapun hewan kurban dialokasikan ke Masjid Al- Ikhlas Jalan Kowilhan, Desa Batu Penjemuran Kecamatan Namorambe Deli Serdang berupa satu ekor sapi dari Edy Rahmayadi.

"Sementara untuk tiga ekor kurban kambing dari Kakak Prananda Surya Paloh, dibagikan kader Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara ke tiga tempat yakni Masjid Al-Ikhlas Jalan Mandala by pass Gang Tengah, Masjid Al Muawwanah Jalan Halat Medan dan STM Teratai Bandar Klipa Percut Sei Tuan," tambah Defri lagi.

Salah seorang penanggung jawab penyaluran hewan kurban yang juga pengurus GPND Sumut, Affandi mengatakan sambutan masyarakat pada hewan kurban dari GPND Sumut sangat baik.

Dia berharap, agar aksi sosial yang berkaitan dengan hari besar keagamaan semakin ditingkatkan. Apalagi untuk saat ini, masyarakat sangat terdampak oleh pandemi yang belum juga berakhir.

"Tentunya masyarakat menyambut baik apa yang dilakukan GPND Sumut. Ke depan, GPND akan lebih meningkatkan kuantitas kegiatan yang berkaitan untuk membantu masyarakat di masa pandemi," kata Affandi.

GPND Sumut sejak awal pandemi Covid-19 memang sangat intens dan merupakan salah satu organisasi yang terdepan dalam melakukan kegiatan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Mulai dari pembagian APD dan masker kepada nakes dan kepolisian, penyemprotan disinfektan di lingkungan dan tempat ibadah, membantu sembako masyarakat terdampak Covid-19 dan lain-lain.

Ditambahkan Affandi, GPND berharap dukungan dari masyarakat dan instansi terkait dalam upaya peran aktif GPND untuk ikut membantu peran melawan Covid-19 dengan sebuah program strategis yang baru diluncurkan.

"Insyaallah ke depan GPND akan melakukan kegiatan PSP Berderma yakni sebuah kegiatan Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma. Tujuannya tak lain untuk mempercepat kesembuhan pasien positif korona dan ikut berperan mengakhiri pandemi," tutup Affandi. (RO/*)