News Detail

NasDem Serahkan SK DPP pada Paslon Siti Rahma dan Edi Agus

NasDem Serahkan SK DPP pada Paslon Siti Rahma dan Edi Agus

  • 30 Agustus 2016
  • 87
  • Nasdem
JAKARTA (30 Agustus): Partai NasDem akhirnya resmi memberikan surat dukungan kepada Siti Rahma dan Edi Agus Yanto sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kepastian itu setelah Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem diberikan kepada pasangan calon tersebut   di Kantor DPP NasDem, Jln RP. Soeroso No. 44, Gondangdia Lama Jakarta Pusat, Selasa (30/8).

SK DPP tersebut diberikan langsung oleh Sekjend DPP NasDem Nining Indra Saleh dan didampingi Koordinator Wilayah NasDem Lampung, Taufik Basari dan Ketua DPP NasDem Martin Manurung.

“Seperti yang sudah menjadi garis partai, dalam memilih calon kepala daerah, NasDem memiliki kriteria yang sangat jelas.  Selain memiliki elektabilitas yang tinggi, dia juga harus memiliki integritas dan kapabilitas untuk membangun daerah yang akan dipimpinnya. Pasangan ini kami pandang pantas untuk mengemban mandat itu,” ujar Taufik Basari.

Sementara Martin Manurung mengatakan, dipilihnya Ibu Siti dan Kakak Edi Agus juga tanpa mahar.

“Tanpa mahar adalah komitmen partai, jadi kepada siapapun juga calon kepala daerah yang kami pilih, tanpa mahar itu tetap harus dijalankan,” tegas Martin.

Edi Agus Yanto menyambut baik adanya rekomendasi NasDem untuk menjadi mitra koalisi di Pemilukada Pringsewu.

"Saya ditelepon ketua tim pemilukada pusat yang menyampaikan PAN sudah menerima rekomendasi dari DPP NasDem yang isinya menyatakan untuk calon bupati Siti Rahma dan wakil bupatinya Edi Agus Yanto," ujar Edi Agus dengan nada gembira.

Sementara itu, bakal calon kepala daerah Kabupaten Pringsewu, Siti Rahma mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Partai NasDem dan PAN untuk mengatur waktu pendeklarasian. Ia juga menjelaskan kedua partai tersebut akan melakukan komunikasi intensif untuk meresmikan surat rekomendasi.

"Alhamdulillah Partai NasDem memiliki 3 kursi dan PAN 6 kursi di Pringsewu, apabila berkoalisi sudah bisa mengusung calon dan mendaftar di KPU. Kalau teknis pendeklarasianya saya serahkan kepada partai, insya Allah dalam waktu dekat rekomendasi resmi keluar," ujar Siti Rahma.(*)