News Detail

Martin Bantu APD untuk RSUD Rantau Prapat

Martin Bantu APD untuk RSUD Rantau Prapat

  • 22 Mei 2020
  • 29
  • Fraksi NasDem
  • Martin Manurung

RANTAU PRAPAT (22 Mei): Legislator NasDem dari daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) II, Martin Manurung memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan 2.000 paket sembako untuk warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (22/5). 

Bantuan itu disalurkan melalui tim tenaga ahli dan pengurus DPD Partai NasDem Labuhanbatu yang diterima langsung Direktur RSUD Rantau Prapat serta perwakilan dari masyarakat Labuhanbatu. 

Saat penyaluran bantuan di Kabupaten Labuhanbatu, Martin Manurung menegaskan, pentingnya bertindak antisipatif, bukan reaktif menghadapi pandemi Covid-19. Tindakan reaktif itu ibarat 'pemadam kebakaran' setelah kebakaran lantas dipadamkan. 

"Kita ingin walaupun Kabupaten Labuhanbatu masih zona kuning, peralatan-peralatan perlindungan diri sudah tersedia di RSUD Rantauprapat. Di daerah dengan keterbatasan, tumbangnya satu orang saja tenaga medis, akan mempengaruhi pelayanan terhadap puluhan orang," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI kepada partainasdem.id, Jumat (22/5).

Selain itu, Legislator NasDem itu mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dengan benar, rajin cuci tangan, jaga jarak aman, dan hindari keramaian/kerumunan. 

"Dengan kerja bersama seperti ini, kita bisa meminimalisasi dampak Covid-19 dan ekonomi akan bisa berjalan secara bertahap," kata Martin. 

Perwakilan RSUD Rantauprapat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Martin Manurung karena sudah memperhatikan daerah Kabupaten Labuhanbatu.(HH/*)