News Detail

Jelang Idul Fitri Rapsel Ali Bagikan Sembako

Jelang Idul Fitri Rapsel Ali Bagikan Sembako

  • 23 Mei 2020
  • 22
  • Fraksi NasDem
  • Rapsel Ali

MAKASSAR (23 Mei): Di tengah masih maraknya Covid-19, anggota DPR RI Muhammad Rapsel Ali membagikan total 2000 paket sembako di dapilnya mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng hingga Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan terigu dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid 19.

“Saya berharap bantuan sembako yang diterima masyarakat bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid 19 ini dan menjelang hari raya idul fitri ini,” ujar Rapsel, Sabtu (23/5). 

Legislator NasDem itu memohon maaf tidak bisa memberikan bantuan sembako secara langsung kepada masyarakat, karena situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk turun ke masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

“Meskipun di Jakarta, saya selaku anggota DPR RI akan terus berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat yang ada di Dapil Sulsel 1,” ucapnya.

Rapsel juga berharap masyarakat saling menguatkan dan mendoakan semoga pandemi Covid 19 cepat berlalu sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Momen Idul Fitri ini dijadikan ajang untuk bermunajat kepada Allah Swt, meminta perlindungan semoga kita semua digolongkan menjadi orang orang bertaqwa,” ujar Rapsel.

Zaldi Mardiyansah, koordinator pembagian paket sembako itu menyampaikan bahwa metode yang digunakan dalam pembagian 2000 paket sembako ini dengan melibatkan tim dan relawan di beberapa lokasi.

“Relawan dari rumah ke rumah mengantarkan paket sembako dan seluruh paket dipastikan terbagi sebelum Hari Raya Idul Fitri,” ujar Zaldi.

Zaldi juga menyampaikan pembagian sembako itu masih tahap 1 dan akan terus dilakukan sampai pandemi ini berakhir.

“Selain pembagian sembako, juga telah dilakukan pembagian masker kepada warga masyarakat untuk terhindar dari wabah Covid 19,” tutup Zaldi.(*)