Sosok Detail

Joice Triatman: Orang Baik Jangan Apatis

Joice Triatman: Orang Baik Jangan Apatis

  • 14 November 2017
  • 271

WAJAHNYA sudah tidak asing lagi di layar televisi Indonesia. Ia pernah dikenal sebagai pembawa acara berita di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Karier cemerlangnya ia raih setelah berhasil menjadi juara kedua pada ajang Miss Indonesia tahun 2005. Kala itu ia mewakili daerah kelahirannya provinsi Jawa Tengah.


Joice Triatman, wanita berparas ayu ini lahir di Kota Semarang 2 April 1980.  Upayanya dalam membangun negeri ini dimulai dari diri sendiri. Joice berjanji kepada Tuhan bahwa ia tidak akan melakukan korupsi. Hal ini sungguh sejalan dengan spirit Partai NasDem yang mengusung gagasan besar Gerakan Perubahan.


Sarjana matematika Universitas Parahyangan ini memutuskan bergabung bersama Partai NasDem, karena Joice terlanjur jatuh cinta dengan integritas Partai NasDem. 


Baginya di saat partai politik lain baru mewacanakan pembangunan integritas, Partai NasDem sudah berada pada level pengimplementasian dan menjaga nilai-nilai yang bersifat integritas. 


Saat ini Joice menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP Partai NasDem Bidang Pengelolaan Aset. Baginya menjadi orang baik saja tidak cukup kalau tidak ikut berperan dalam upaya Restorasi Indonesia. 


"Di negara ini sebenarnya banyak orang baik, tapi terlanjur apatis. Bagaimana bisa berperan dalam melakukan perubahan kalau tidak masuk politik?" tutup Joice.[]