NasDem Resmi Deklarasikan Dukung Ahok

0

JAKARTA (12 Februari): Partai NasDem secara resmi mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 15 Februari 2017. NasDem satu-satunya partai yang secara resmi dan terbuka menyatakan mendukung Ahok.

Dukungan resmi NasDem itu dideklarasikan di DPP Partai NasDem, Gondangdia , Menteng, Jakarta, Jumat (12/2). Hadir dalam acara Deklarasi Dukungan kepada Ahok itu para petinggi Partai NasDem yakni Viktor Bungtilu Laiskodat yang juga Korwil Partai NasDem DKI Jakarta, Rerie Moerdidjat, Taufik Basari, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus dan Sekretaris DPW NasDem DKI Wibi Andrino.

Menurut Viktor, keputusan Partai NasDem mendukung Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, telah melalui berbagai diskusi dan pencermatan.

“Lewat berbagai diskusi mendalam dan penecermatan kami di tim 7, DPP NasDem, DPW NasDem DKI Jakarta memutuskan untuk mendukung saudara Ahok menjadi calon Gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022,” kata Viktor dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (12/2) terkait deklarasi dukungan itu.

Viktor menjelaskan, Ahok pantas memimpin kembali Ibu Kota. Hal itu, kata dia, lantaran Ahok memiliki kemampuan dan konsistensi secara profesional membangun DKI Jakarta.

“Ada kesugguhan hati menjalankan tugas konstitusionalnya, kami melihat itu. Ada kehendak luar biasa yang dimiliki Ahok untuk Jakarta,” tambahnya.

Selain itu, kata Viktor, masyarakat Jakarta sangat membutuhkan sosok pemimpin yang tegas dan mau bekerja keras. Ahok memiliki semua kriteria itu.

“Itu menyebabkan kami, Partai NasDem, khususnya Ketua Umum dan jajaran Partai NasDem, memerintahkan DPW DKI melakukan konsolidasi memenangkan Ahok menjadi Gubernur di Pilkada 2017,” tegas Viktor.

Pada 16 Januari lalu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah memberi sinyal mendukung Ahok. “Hari ini meskipun belum terjelaskan, bolehlah Anda catat Ahok adalah pilihan prioritas bagi Partai NasDem, untuk meneruskan jabatannya di DKI,” kata Surya Paloh di Hotel Discovery Kartika Bali.

Dia mengatakan tidak ada yang perlu diragukan dari sosok Ahok. Sebab selama ini Ahok memiliki gaya kepemimpinan yang baik. Ahok juga jujur bersikap, mempunyai kelebihan pengelolaan institusi pemerintah daerah.
Viktor mengatakan, dukungan NasDem kepada Ahok tanpa syarat apapun. Soal Wakil Gubernur DKI pun, NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok.

Tidak hanya itu, bahkan NasDem pun tetap mendukung penuh walau Ahok memilih maju melalui jalur independen. Tujuan NasDem adalah menjadikan Ahok sebagai Gubernur DKI, bukan mencalonkan.

Ahok berterima kasih kepada Partai NasDem yang tetap memberikan dukungan walau dia maju lewat jalur independen. Dukungan partai politik, kata Ahok, tidak mengubah niatnya untuk maju lewat independen.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Partai NaDem mau dukung saya,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/2).

Namun Ahok mengaku belum mengetahui dukungan NasDem itu. “Saya belum tahu bentuk dukungan itu. Tapi yang pasti saya dengan NasDem memang dekat. Saya harapkan apa yang jadi harapan Partai NasDem untuk Gubernur DKI bisa saya penuhi,” kata Ahok.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: