Ratu Wulla Bantu APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas

Ratu Wulla Bantu APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas

  • 20 Mei 2020
  • 11

TAMBOLAKA (20 Mei): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para medis di Puskesmas Watu Kawula, Kecamatan Kota Tambolaka dan Puskesmas Elopada, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/5).

“Mereka garda terdepan memerangi Covid-19, kita harus pastikan mereka aman. Mereka bersentuhan langsung dengan para pasien, jika tidak dilengkapi dengan APD berstandar WHO mereka pasti ada rasa takut dan was-was,” ujar Ratu.

Anggota Komisi IX DPR RI itu juga mengatakan bantuan APD itu akan terus diberikan kepada paramedis jika masih mengalami kekurangan APD.

“Jika paramedis masih membutuhkan bantuan APD, beritahu saya ya, saya akan tetap mengupayakan untuk memberikan bantuan APD kepada paramedis,” kata Legislator NasDem dari dapil NTT II itu.

Dalam Kesempatan tersebut Ratu juga memberikan penguatan kepada paramedis untuk tetap tegar dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19. Semoga dengan bantuan APD yang diberikan bisa menambah semangat dalam bertugas memerangi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Ratu juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi instruksi pemerintah, untuk tetap menjaga jarak dan tetap di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan semua bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa. (*)

,